Breaking News:

Ganjil Genap Jakarta

Aturan Ganjil Genap Tetap Ditiadakan Jika Pedoman Teknis Dishub DKI Belum Ada Kamis (11/6)

Perpanjangan peniadaan aturan ganjil genap untuk mobil pribadi di DKI Jakarta, sejak 5 Juni lalu, akan berakhir 11 Juni besok.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Perpanjangan peniadaan aturan ganjil genap untuk mobil pribadi di DKI Jakarta, sejak 5 Juni lalu, akan berakhir 11 Juni besok.

Sebelumnya peniadaan aturan ganjil genap diterapkan seiring penetapan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta yang pada fase ketiga berakhir 4 Juni lalu.

Meski PSBB berakhir 4 Juni, dan masuk ke fase PSBB masa Transisi sampai akhir Juni, Ditlantas Polda Metro Jaya tetap memperpanjang peniadaan aturan ganjil genap.

Namun perpanjangan bebas ganjil genap itu, hanya sepekan yakni mulai 5 Juni sampai 11 Juni.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Minta Aturan Ganjil Genap Ditunda, Alasannya Begini

Ilustrasi rambu aturan jam berlaku ganjil genap di kawasan tertentu
Ilustrasi rambu aturan jam berlaku ganjil genap di kawasan tertentu (@TMCPoldaMetro)

Direktur Lalu Lintas Polda Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan setelah 11 Juni besok, pihaknya menunggu keputusan Gubernur DKI atau pedoman teknis Dishub DKI, untuk menentukan apakah aturan ganjil genap di DKI Jakarta diterapkan kembali atau tidak.

Perpanjangan Peniadaan Ganjil Genap Berakhir 11 Juni, Ditlantas Polda Metro Tunggu Putusan Anies

"Kami menunggu pedoman teknis Dishub DKI atau keputusan Gubernur untuk penerapannya. Jika sampai 11 Juni besok belum ada, maka aturan ganjil genap masih ditiadakan," kata Sambodo, kepada Warta Kota, Rabu (10/6/2020)

Peniadaan kata dia, diterapkan sampai pedoman teknis Dishub DKI soal aturan ganjil genap, rampung.

"Jadi pemberlakuan ganjil genap, masih menunggu keputusan Gubernur atau pedoman teknis Dishub DKI, seperti yang disebutkan di Pergub Nomor 51 Tahun 2020" kata Sambodo,

Ia menjelaskan perlunya menunggu pedoman teknis Dishub DKI untuk penerapan aturan ganjil genap termaktub dalam Pergub Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, yang diteken Gubernur DKI Anies Baswedan, 4 Juni 2020 lalu.

Dimana dalam Pergub itu juga mengatur penerapan aturan ganjil genap kendaraan. Bahkan dalam pergub itu aturan ganjil genap bukan hanya untuk mobil pribadi saja, tetapi juga untuk motor di Jakarta, selama fase PSBB transisi ini.

5 Fakta Lengkap Menjelang Pelaksanaan Ganjil Genap Jakarta, Jadi Diterapkan 12 Juni Atau Tidak?

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved