Breaking News:

eSport

Bagus Kahfi dan Brylian Aldama Siap Beraksi di eSport Superstars Battle

Turnamen eSports yang diadakan oleh Mahaka Sports ini bakal diikuti 72 pesepak bola dan akan beradu skill di game PUBG Mobile Legend

Tribunnews/Abdul Majid
General Manager Asosiasi Pesepakbola Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman da Cahyadi Wanda, CEO Mahaka Sports dalam konferensi pers turnamen eSports Superstras Battle melalui zoom meeting, Rabu (10/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – General Manager Asosiasi Pesepakbola Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman turut mengajak para pesepak bola muda Indonesia yang ada di luar negeri untuk beraksi di turnamen eSports Superstars Battle.

Dua pemain garuda Select yang kini masih berada di Inggris, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama dikatakannya akan turut serta di turnamen tersebut.

Sementara Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman batal ikut lantaran tengah menjalani persiapan jelang bergulirnya liga di Polandia dan Serbia.

“Sebetulnya ada beberapa dinamika juga persiapannya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tidak jadi ikut karena di sana liganya sudah mulai, tapi Bagus Kahfi dan Brylian Aldama yang ada di Inggris ikut,” kata Ponaryo dalam konferensi pers Turnamen eSport Superstars Battle melalui zoom, Rabu (10/6/2020).

72 Pesepak Bola Indonesia Adu Skill di eSports Superstars Battle, Main PUBG dan Mobile Legend

Seperti diketahui, turnamen Esports yang diadakan oleh Mahaka Sports ini bakal diikuti 72 pesepakbola.

Mereka akan beradu skill dalam dua game eSports: PUBG Mobile dan Mobile Legend.

Lebih lanjut, Ponaryo juga menjelaskan bahwa turnamen ini selain memberikan hiburan di tengah mandeknya liga, juga  memberikan pemasukan pula kepada para pesepakbola yang turut serta.

Dampak Pandemi Covid-19 Buat Peminat eSports Semakin Tinggi

“Memang ide pembuatan ini ino didasari terakti penyebaran covid-19. Kegiatan terhenti (liga) sehingga ada kepedulian juga dari kami APPI paling tidak membantu pesepakbola memberikan kegiatan selama jeda kompetisi, termasuk income juga walau tidak seluruh pemain sepakbola paling tidak ada buat mereka,” kata Ponaryo.

“Jadi di sini memang ada juaranya itu dapat Rp 40 juta (masing-masing game) tapi bukan cuma buat pemenang, di sini sampai ke yang kalah akan dapat (bayaran), bisa dibilang pemain yang ikut dan kalah pun dapat hadiah,” jelasnya.

Inilah Pengurus PB ESports Indonesia Provinsi DKI Jakarta

Turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 dan Minggu, 14 Juni 2020 ini akan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim akan dikomandoi oleh bintang sepakbola dan mereka pun diperbolehkan membangun timnya sendiri dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepakbola.

Sementara itu turnamen PUBG Mobile yang akan dimulai pada minggu berikutnya yakni hari Sabtu, 20 Juni 2020 dan Minggu, 21 Juni 2020 akan diikuti oleh 16 tim dimana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved