Breaking News:

Kegiatan Sosial

Upaya Menyelamatkan Kemanusiaan, Gerakan Pakai Masker Disebar di Seluruh Pasar Tradisional Indonesia

Peluncuran Gerakan Pakai Masker akan dilakukan di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, pada 27 Juni 2020.

Dokumentasi Gerakan Pakai Masker
Andy F Noya saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19 ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan melindungi kemanusiaan.

Salah satunya adalah Gerakan Pakai Masker (GPM) yang berdiri di bawah naungan Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB).

Gerakan Pakai Masker diinisiasi mantan Direktur Utama BNI Sigit Pramono, Endang Hoyaranda (Prodia), Andy F Noya, dan Pandu Riono (ahli epidemiologi UI).

Yenny Wahid saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia.
Yenny Wahid saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia. (Dokumentasi Gerakan Pakai Masker)

Ikut bergabung pula Ketua Umum Pengelola Asosiasi Pasar Indonesia (Asparindo) Joko Setiyanto, Kemal Gani, Djito Kasilo, Danton Sihombing dan Yuswohady.

Meski sejatinya gerakan ini sederhana, namun sangat esensial dalam menyelamatkan kemanusiaan.

Setidaknya dapat menghambat persebaran pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum ditemukan vaksinnya.

Diinisiasi Para Tokoh Bangsa, Gerakan Pakai Masker Hadir Sebagai Gerakan Melindungi Kemanusiaan

Anies Baswedan Ancam Warga Tak Pakai Masker Didenda Rp 250.000 saat Masa PSBB Transisi

Eric Martoyo, Ketua Komite Sponsor dan donatur Gerakan Pakai Masker, mengatakan, official launching Gerakan Pakai Masker oleh Perkumpulan Semua Peduli Bangsa dilakukan 27 Juni 2020.

Peluncuran Gerakan Pakai Masker dilakukan di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten.

"Target kampanye Gerakan Peduli Masker di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia," kata Eric Martoyo yang dikenal sebagai vokalis dan motor Band Montecristo, Senin (8/6/2020).

Eric Martoyo saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia.
Eric Martoyo saat memakai masker. Gerakan Pakai Masker yang diinisiasi Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) akan dikenalkan pertama kali di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Banten, 27 Juni 2020. Gerakan Pakai Masker yang melibatkan para tokoh bangsa ini akan dilakukan di seluruh pasar tradisional seluruh Indonesia. (Dokumentasi Gerakan Pakai Masker)

Eric Martoyo menambahkan, salah satu misi Gerakan Peduli Masker adalah menyiapkan masyarakat, termasuk para pedagang di pasar tradisional agar siap menyongsong jaman normal baru.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved