Breaking News:

New Normal

Strategi Kementan Siapkan Pangan Saat Masa Transisi New Normal

Strategi Kementan Siapkan Pangan Saat Masa Transisi New Normal. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Tribunnews/Seno Tri Sulistiyono
Syahrul Yasin Limpo 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan sejumlah persiapan kebijakan yang strategis menjelang masa transisi new normal atau tatanan kehidupan baru.

Persiapan yang dilakukan tersebut mengingat sektor pertanian merupakan sektor yang paling penting karena berkaitan langsung dengan kehidupan masyarakat banyak.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pandemi Covid 19 berdampak besar pada dinamika baru seperti gangguan suplai pangan, penurunan permintaan produk pertanian, sampai dengan ancaman krisis pangan.

"Karenanya kebijakan-kebijakan baru harus kita tata dengan cepat, agar bisa mendorong kebijakan sebelumnya. Harus ada solusi dari semua persoalan ini," kata Syahrul, melalui keterangan tertulis, Selasa, (9/6).

Uang Iuran Warga Rp 25 Juta Tidak Disetor Pengurus RW, Listrik Fasum di Rusun ini Dicabut

Kebijakan itu di antaranya dengan meningkatkan produktivitas bahan pokok, mempermudah akses transportasi, memperlancar distribusi pangan, menjaga stabilitas harga, dan mengembangkan buffer stock, serta intervensi (operasi) pasar.

"Dengan kebijakan-kebijakan tersebut, maka kedepan diharapkan mampu meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP) sesuai target yang kami ingin capai," katanya.

Syahrul berharap, kebijakan tersebut mendapat pengawasan dan dukungan pembiayaan yang cukup dari pemerintah. Dukungan penting didapatkan mengingat saat ini anggaran Kementan mendapat pengurangan.

Tak Ada Kenaikan Listrik Sejak 2017, PLN Sebut 2,4 Persen Aduan Butuh Penanganan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved