Breaking News:

Restoran di Kota Depok Boleh Melayani Makan Ditempat, Asalkan Pengunjung yang Datang Dibatasi

Sebelum kembali membuka pelayanan makan di tempat, Asep mengaku pihaknya didatangi tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Rumah makan Mang Kabayan yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok mulai layani makan di tempat saat PSKS diterapkan oleh Pemerintah Kota Depok, Selasa (9/6/2020). 

Rumah makan dan restoran di Kota Depok kini sudah diperbolehkan melayani pengunjung makan di tempat.

Catatannya hanya melayani 50 persen dari kapasitas pengunjung.

Satu diantaranya yang sudah membuka layanan makan di tempat adalah rumah makan Mang Kabayan di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok.

Kepada wartawan, Kepala Cabang Mang Kabayan Depok Asep Kabayan mengaku pihaknya mulai menyediakan layanan makan di tempat sejak Senin (8/6).

“Kita sudah menyediakan makan di tempat tetapi memang hanya bisa menampung 50 persen pelanggan dari total kapasitas yang kita miliki,” ujar Asep kepada wartawan di rumah makan Mang Kabayan, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Selasa (9/6/2020).

Secara keseluruhan, Mang Kabayan memiliki kapasitas sebanyak 300 lebih.

Namun dikatakan Asep, hal itu tidak dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pelanggannya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita memang nggak bisa banyak (terima pelanggan) kalau sudah 50 persen akan di stop dulu,” tutur Asep.

Sebelum kembali membuka pelayanan makan di tempat, Asep mengaku pihaknya didatangi tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mengecek segala persiapan yang dilakukan oleh Mang Kabayan.

“Mereka mengecek tentang protokol kesehatan, mengecek tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, pengaturan jaga jarak saat makan dalam satu meja. Pelanggan yang nggak pakai masker nggak boleh masuk,” paparnya.

Terkait pelayanan dalam pengantaran makan atau penyajian makan oleh pelayan kepada pelanggan, Asep mengatakan tak ada perbedaan khusus.

Hanya saja, seluruh pelayan dilengkapi dengan masker, demikian pula dengan pelayan kasir yang menggunakan masker serta diwajibkan untuk terus menjaga kebersihan diri.

Untuk jam operasional, Asep mengaku sejauh ini pihaknya masih menerapkan jam khusus selama pandemi Covid-19.

“Kita saat ini buka dari jam 11 pagi sampai jam 6 sore. Kalau sebelumnya (pandemi Covid-19) kita buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malem,” ujarnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved