Breaking News:

Kerusuhan di AS

Polisi AS Sengaja Merobek Ban Mobil Milik Warga Supaya Tidak Digunakan untuk Menabrak Polisi

Kasus pendemo sengaja memacu mobil dengan kecepatan tinggi ke arah kerumunan polisi yang sedang mengatasi demo terjadi di beberapa kota.

aljazeera.com
Polisi Minnesota AS terekam sedang menusuk ban mobil dengan menggunakan belati untuk mencegah mobil digunakan menabrak polisi dalam demo sepekan lalu 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polisi Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat, menggunakan taktik penggembosan ban mobil untuk mencegah pemrotes menabrakkan mobil ke arah polisi dalam demo yang berlangsung sepekan terakhir ini.

Dalam rekaman video yang viral kemarin terlihat beberapa polisi menusuk ban-ban mobil dengan menggunakan belati.

Video dan foto-foto yang diperoleh oleh Majalah Mother Jones menunjukkan sejumlah petugas berpakaian taktis menikam ban beberapa kendaraan di tempat parkir Kmart selama kerusuhan.

Minneapolis Star Tribune mengidentifikasi para petugas itu dari kantor Sherif Distrik Anoka.

Juru bicara Departemen Keamanan Publik, Bruce Gordon, mengonfirmasi bahwa perobekan ban terjadi di beberapa lokasi.

BREAKING NEWS: Musisi Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

"Pasukan Patroli Negara secara strategis mengempiskan ban," kata Gordon kepada surat kabar itu, seperti dikutip aljazeera.com, Selasa (9/6/2020).

Kasus pendemo sengaja memacu mobil dengan kecepatan tinggi ke arah kerumunan polisi yang sedang mengatasi demo terjadi di beberapa kota.

"Meskipun bukan taktik tipikal, mobil bisa digunakan sebagai senjata berbahaya, dan menghambat kemampuan kami untuk membersihkan daerah dan menjaga daerah aman di tempat protes kekerasan terjadi," ujar Gordon.

Di antara pemilik kendaraan yang bannya dirusak adalah reporter Star Tribune Chris Serres, yang meliput protes pada malam 30 Mei dan kembali ke mobilnya sekitar pukul 1 pagi.

Sikap Masa Bodoh Trump dan Rasisme

Dia menyebut puluhan mobil lain juga kempis total bannya.

Penulis:
Editor: Bambang Putranto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved