Breaking News:

Operasi Tangkap Tangan

Polda Metro Gelar Perkara ke-3 Kasus Dugaan Suap dan Pungli THR di Kemendikbud dari UNJ

Polda Metro Jaya sampai Selasa (9/6/2020) belum juga menentukan apakah kasus dugaan suap dan pungli THR di Kemendikbud naik ke tingkat penyidikan atau

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (8/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Polda Metro Jaya sampai Selasa (9/6/2020) belum juga menentukan apakah kasus dugaan suap dan pungli THR di Kemendikbud naik ke tingkat penyidikan atau tidak.

Saat ini penyidik Ditreskrimsus Polda Metro, masih melakukan rangkaian gelar perkara dan memasuki gelar perkara yang ketiga .

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/6/2020).

Kapolsek Sebut Mayat Pria di Kali Baru PIK Tidak Ada Bekas Penganiayaan

"Saat ini penyidik masih melakukan gelar perkara yang ke tiga dalam kasus ini.

"Rangkaian gelar perkara, harus dilakukan untuk melihat ada tidaknya unsur pidana dalam kasus ini," kata Yusri, Selasa (9/6/2020).

Sebelumnya Polda Metro Jaya menerima pelimpahan kasus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap dan pungli bermodus THR di Kemendikbud oleh pimpinan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (21/5/2020) berselang.

Wali Kota Tangerang Tinjau Stasiun Tanah Tinggi Periksa Protokol Kesehatan

Menurut Yusri, cukup banyaknya pihak atau saksi yang diklarifikasi menjadikan rangkaian gelar perkara cukup panjang dan memakan waktu lama.

"Namun sampai saat ini, kami belum melihat ada unsur pidana sehingga belum ada tersangkanya. Dalam penyelidikan kasus ini, penyidik tetap berkordinasi dengan KPK yang memberikan supervisinya untuk perkembangan kasus ini," ujar Yusri.

Sebelumnya Yusri mengatakan pihaknya telah memeriksa dan meminta klarifikasi kembali terhadap 23 orang pegawai di Kemendikbud dan UNJ terkait kasus ini.

Hati-hati, Pencuri Modus Ban Kempes Berkeliaran di Cakung

Dari 23 orang yang diperiksa dan dimintai klarifikasi itu, kata dia, diantaranya adalah 7 orang yang sempat diamankan KPK dan diserahkan ke Polda Metro Jaya, Kamis (21/5/2020) lalu.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved