Breaking News:

Partai Politik

Ini Tiga Alasan Partai Gerindra Langgengkan Prabowo Subianto Sebagai Ketua Umum Menurut Pengamat

Prabowo Subianto bersedia kembali meneruskan jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025.

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan politik di depan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019, yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Prabowo Subianto bersedia kembali meneruskan jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025.

Hal ini merespons keinginan kader Partai Gerindra yang kompak menginginkan Prabowo kembali menjabat sebagai ketua umum partai berlambang kepala burung garuda ini.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai, sedikitnya ada tiga alasan Prabowo kembali dipilih menjadi Ketua Umum Partai Gerindra yang tentunya berkorelasi dengan skenario Pemilu 2024.

IPW Tuduh Novel Baswedan Sandera Nurhadi, KPK: Kami Tidak akan Berpolemik dengan Isu Tak Jelas

Menurut Kartono, Partai Gerindra menginginkan Prabowo kembali maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Pertama, Gerindra akan mengusung Prabowo menjadi calon presiden kembali pada Pilpres 2024," kata Karyono kepada Tribunnews, Selasa (9/6/2020).

Lalu, ia menilai Prabowo bisa dijadikan magnet untuk menarik pemilih atau minimal mempertahankan suara pada Pemilu 2019.

UPDATE 8 Juni: RS Darurat Wisma Atlet Rawat 547 Pasien Positif Covid-19, RSKI Pulau Galang 46 Orang

"Kedua, menjadikan Prabowo sebagai magnet untuk menarik pemilih."

"Minimal mempertahankan perolehan suara Pemilu 2019 lalu, jika skenarionya Prabowo tidak maju lagi sebagai capres pada Pemilu 2024 yang akan datang," ucapnya.

Ketiga, kata Kartono, alasan lain yang menjadikan Prabowo sebagai ketua umum karena menjadi pemersatu partai agar Gerindra tetap solid.

Kloter Pertama Calon Jemaah Haji Berangkat 26 Juni Jika Arab Saudi Kasih Kepastian, Wajib Karantina

Karyono menambahkan, bagi Gerindra figur Prabowo adalah aset utama, selain sebagai pemilik saham terbesar di Partai Gerindra.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved