Breaking News:

Pembunuhan

Ajukan Pembelaan, Kuasa Hukum Setarakan Kasus Aulia Kesuma dengan Kasus Afriyani hingga Kopi Sianida

Ajukan Pembelaan, Kuasa Hukum Setarakan Kasus Aulia Kesuma dengan Kasus Afriani Susanti, Margriet Christina Megawe Hingga Jessica Kumala Wongso

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Subdit Jatantas Polda Metro Jaya menyerahkan 7 tersangka pembunuhan berencana terhadap ayah dan anak di Lebak Bulus, Selasa (17/12/2019). Antara lain melibatkan Aulia Kesuma, pelaku utama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Aulia Kesuma (45) dan putranya Geovanni Kelvin Oktavianus dengan hukuman mati.

Dalam Pledoinya, Kuasa Hukum Aulia Kesuma, yakni Firman Candra meminta agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberikan keringanan.

"Membebaskan terdakwa satu dan terdakwa dua sesuai Pasal 191 KUHP, atau setidak-tidaknya dari segala tuntutan. Atau kalau yang mulia hakim punya pendapat lain, kami mohon yang seringan-ringannya," kata Firman Candra dikutip dari Kompas.com.

Dirinya mengungkit sejumlah kasus besar yang menyita perhatian publik, antara lain kasus tabrakan maut di Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (22/1/2012) dengan terdakwa Afriani Susanti.

Afriani divonis 19 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atau lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan JPU sebelumnya, yakni hukuman mati.

Selanjutnya adalah Margriet Christina Megawe (65), terpidana kasus pembunuhan Angeline di Kota Denpasar, Bali pada tanggal 16 Mei 2015.

Margriet Christina Megawe divonis hukuman penjara seumur hidup oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar Bali.

Hukuman tersebut sesuai dengan tuntutan JPU sebelumnya.

Kasus berikutnya adalah kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso (27).

Perempuan muda itu divonis 20 tahun penjara karena terbukti membunuh sahabatnya Wayan Mirna Salihin (27) setelah meminum Kopi es vietnam di Olivier Cafe, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved