Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Pengemudi Mobil Penabrak Rombongan Vespa Jadi Tersangka

FP (19), pengemudi mobil Hyundai bernomor polisi B 1008 KYE yang rombongan vespa di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara ditetapkan jadi tersangka.

Warta Kota
Vespa Brekele yang ditumpangi korban saat kecelakaan di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA -- Seorang pemuda berinisial FP (19), pengemudi mobil Hyundai bernomor polisi B 1008 KYE yang rombongan vespa di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara ditetapkan jadi tersangka.

Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, FP terbukti lalai saat berkendara hingga menyebabkan tewasnya seseorang.

"Sudah kami periksa, yang bersangkutan kami tetapkan sebagai tersangka. Dikenakan pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan no 22 tahun 2009, ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).

Penerapan pasal 310 ayat 4 tersebut karena saat kecelakaan pada Minggu (7/6/2020) sekira pukul 02.00 WIB satu pengemudi Vespa tewas.

Korban Refly Maulana (18) meninggal di lokasi usai terpental ke sisi kanan Jalan Basuki Rahmat dan mengalami luka di bagian kepala.

 Warga DKI Kaget, Kawasan Stasiun Tanah Abang Jadi Lebih Tertata Setelah Jadi Kawasan TOD

 Setelah Twitter, Snapchat Hapus Akun Presiden Donald Trump dari Bagian Promosi, Ini Alasannya

"Korbannya enam, satu meninggal, lainnya luka-luka. Saat kejadian, yang bersangkutan mengaku hanya melihat satu Vespa di depannya sehingga menabrak," ujarnya.

Agus menuturkan dari hasil pemeriksaan, saat kejadian tersangka mengaku hanya melihat satu Vespa yang ditumpangi dua orang korban.

Dia tak melihat Vespa sespan extreme modifikasi yang ditumpangi empat korban karena pada bagian belakang tak terpasang lampu.

 Kisah Anak Laki-laki Diterkam Buaya Lalu Diseret di Hadapan Ayahnya Sendiri, Begini Akhirnya

"Kemudian Vespa yang dimodifikasi juga rendah, penumpangnya duduk. Di lokasi kejadian juga minim penerangan jalan, sehingga pengemudi enggak melihat," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved