Breaking News:

Ganjil Genap Jakarta

Anies Baswedan Bilang Penerapan Ganjil Genap untuk Motor Direrapkan Jika Kasus Covid-19 Meningkat

Sistem ganjil genap pelat kendaraan bagi sepeda motor saat PSBB masa transisi, akan diberlakukan bila kasus Covid-19 meningkat.

Dok PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di terowongan Kendal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, saat PSBB masa transisi, Senin (8/6/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE, MENTENG - Sistem ganjil genap pelat kendaraan bagi sepeda motor saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, akan diberlakukan bila kasus Covid-19 meningkat.

Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk meluruskan kabar soal rencana kebijakan ganjil genap sepeda motor di tengah PSBB masa transisi di Bulan Juni ini.

Kata Anies Baswedan, rencana ganjil genap itu tertuang dalam Pasal 17 Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Mulai 8 Juni 2020 PNS Pemprov DKI Kerja Pakai Sistem Sif

Namun, kebijakan itu baru akan diterapkan bila ada aturan selanjutnya, yakni Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta.

“Bila ternyata angka kasus meningkat, bisa dilakukan kebijakan rem darurat (emergency brake policy) dan itu (ganjil genap) bisa dilakukan."

"Jadi bukan berarti (sekarang langsung) dilakukan (ganjil genap),” kata Anies Baswedan, Senin (8/6/2020) pagi.

Mencontoh dari Jawa Timur, 56 Kampung Merdeka Covid-19 di Jakarta Barat Diresmikan

Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di terowongan Kendal, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan ditemani Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, serta Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transportasi Jakarta Yoga Adiwinarto.

Menurutnya, sistem ganjil genap pelat nomor kendaraan akan diterapkan bila kebijakan rem darurat juga dikeluarkan.

Mahfud MD Ungkap Kisah Dibalik New Normal, Jokowi Tak Ingin Orang Frustasi dan KDRT Terus Bertambah

Apabila kebijakan itu diterapkan, PSBB transisi menuju Jakarta sehat, aman, dan produktif pada Juni ini juga akan dicabut.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved