Breaking News:

Virus Corona

Sepi Wisatawan Akibat Covid-19, Pemilik Hotel dan Restoran di Labuan Bajo Ini Bagikan Makanan Gratis

Aksi sosial ini dilakukan selama 16 hari dan melibatkan karyawan-karyawan Tree Top dan Eco Tree O'tel, restoran dan penginapan milik Matheus Siagian.

Dokumentasi Matheus Siagian
Matheus Siagian (paling kanan), salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma. Meski sedang sepi tidak ada wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, Matheus Siagian tetap berbagi ke masyarakat setempat. 

WARTAKOTALIVE.COM, NUSA TENGGARA TIMUR - Tidak sedikit jenis usaha tumbang di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur seiring surutnya arus wisatawan akibat pandemi Covid-19.

Kabar baik di tengah cekaman virus ganas ini adalah meningkatnya solidaritas sosial, menggalang bantuan dan berderma ke warga yang bermukim di kota pelabuhan di sisi barat Pulau Flores ini.

Matheus Siagian, salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma.

Matheus Siagian, salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma. Meski sedang sepi tidak ada wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, Matheus Siagian tetap berbagi ke masyarakat setempat.
Matheus Siagian, salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma. Meski sedang sepi tidak ada wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, Matheus Siagian tetap berbagi ke masyarakat setempat. (Dokumentasi Matheus Siagian)

Aksi sosial ini dilakukan selama 16 hari dan melibatkan karyawan-karyawan Tree Top dan Eco Tree O'tel, restoran dan penginapan milik Matheus Siagian.

"Pada 25 Mei lalu hari ulang tahun Tree Top ke-9. Tapi tidak mungkin dirayakan, sementara sedang ada bencana. Saya bersama staf sepakat berbagi ke sesama," kata Matheus Siagan, Minggu (7/6/2020).

Jauh hari sebelum gerakan sosial ini dilakukan, Matheus Siagian mengundang warga melalui berbagai media percakapan publik untuk datang ke restorannya.

Ada Sisi Positif Dibalik Imbauan Pemerintah ke Masyarakat Labuan Bajo Terkait Isolasi Mandiri

Berapa Harga Paket Wisata ke Labuan Bajo Naik Kapal Pinisi Milik Pelni?

Sebanyak 200 porsi makanan disediakan di lobi hotel mulai jam 18.00 hingga 20.00 WITA.

"Silahkan, siapa saja boleh datang. (Makanan) Sudah tersedia di lobi restoran," katanya.

Alfani, warga Labuan Bajo yang berdomisili tidak jauh dari Bandara Komodo, datang ke Tree Top dengan memboyong seorang anak serta tiga keponakannya.

Matheus Siagian, salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma di hotel dan restoran yang dikelolanya. Meski sedang sepi tidak ada wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, Matheus Siagian tetap berbagi ke masyarakat setempat.
Matheus Siagian, salah satu pelaku usaha di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sejak Sabtu (6/6/2020) malam, menyiapkan makan malam yang kemudian dapat diambil warga secara cuma-cuma di hotel dan restoran yang dikelolanya. Meski sedang sepi tidak ada wisatawan yang datang ke Labuan Bajo, Matheus Siagian tetap berbagi ke masyarakat setempat. (Dokumentasi Matheus Siagian)

Bermodal informasi di Facebook, Alfani yang berusia 25 tahun ini berangkat ke Tree Top mengambil makan malam gratis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved