VIDEO

Rohan : Jualan Es Dalgona-nya Viral, Sehari Laku 500 Gelas

Nama es dalgona atau dalgona coffee, belakangan ini, jadi salah satu jenis minuman yang tengah populer.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Disaat pandemi virus corona (Covid - 19) banyak orang terdampak secara ekonomi, kini sebaliknya dialami Rohan (35 tahun).

Pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu, justru tengah meraup rejeki dari jualan es dalgona yang dijajakan dengan gerobak di pinggir jalan.

Bahkan, saat ini dagangan es dalgona kaki lima-nya di Jalan Salak, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, tengah viral di media sosial (medsos).‎

Seperti diketahui, ‎nama es dalgona atau dalgona coffee, belakangan ini, jadi salah satu jenis minuman yang tengah populer.

Minuman racikan tersebut, sempat viral di jagat maya setelah dipopulerkan sejumlah kalangan selebritas di jagat maya.

‎Rohan pun mengaku, dirinya tidak pernah menyangka jualan es dalgona-nya kini juga ikutan viral di medsos.

Apalagi, dia berjualan di kawasan Jalan Salak tersebut baru seminggu. Sebelumnya, dia jualan keliling dan sempat mangkal di Pasar ‎Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Waktu itu sore-sore saya jalan dan geser ke sini (Jalan Salak). Ada yang beli terus motret-motret. Dari situlah kok besoknya makin hari tambah rame. Ada pembeli yang beli kalau es dalgona saya lagi viral. Alhamdulillah, jadi makin rame dan pada antri," kata Rohan kepada Wartakotalive.com Sabtu (6/6/2020).

Bahkan, sekarang ini, es dalgona Rohan yang dijual dengan harga Rp 5000 per gelas, bisa terjual 500‎ gelas dalam sehari.

Jumlah itu meningkat jauh dibanding saat ia awal berjualan keliling yang hanya habis 15-20 gelas saja.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved