RLC Kota Tangsel Pulangkan 14 Pasien Sembuh Gejala Infeksi Covid-19, Diataranya Balita

Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan para pasien gejala infeksi virus corona usai menjalani karantina.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan para pasien gejala infeksi virus corona usai menjalani karantina.

Pelepasan kepulangan para pasien tersebut tueut dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

"Hari ini 14 orang pasien di Rumah Lawan Covid-19 berstatus ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan) itu bisa selesai sembuh setelah pemeriksaan tentunya," kata Benyamin dalam keterangannya, Tangsel, Sabtu (6/6/2020).

RLC Kota Tangsel Kembali Pulangkan Pasien Kasus Wabah Virus Corona Jelang H-2 Hari Raya Idul Fitri

Benyamin mengatakan kepulangan 14 pasien itu turut menambah daftar kesembuhan para pasien yang menjalani perawatan dan karantina di RLC Kota Tangsel.

Menurutnya saat ini RLC Kota Tangsel masih melakukan perawatan dan karantina sebanyak 41 orang.

"Ini total 99 yang pernah dirawat di Rumah Lawan Covid-19 ini, 58 sembuh semuanya, termasuk 14 hari ini. Dan tinggal beberapa saja di dalam," jelasnya.

Sementara itu, terdapat balita berusia 3 tahun yang turut dipulangkan dari RLC Kota Tangsel.

RLC Kota Tangsel Kembali Pulangkan Pasien Covid-19, 32 di Antaranya Masih Jalani Perawatan Medis

Benyamin menjelaskan masuknya anak tersebut ke RLC Kota Tangsel dikarenakan kedua orang tua yang terkategori sebagai orang tanpa gejala (OTG) virus corona.

Karenanya, Benyamin berpesan kepada maayarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan penerapan protokol kesehatan penanganan wabah virus corona.

"Ini memperlihatkan bahwa virus ini sudah menyerang tidak lagi ada batasan usia. Kalau dulu karena persoalan daya tahan tubuh yang kurang bagus, maka di atas usia 45 tahun yang banyak terserang. Taoi sekarang anak-anak pun bisa terserang," ucap Benyamin.

"Saya berharap mereka juga bisa ikut mensosialisasikan protokol kesehatan. Mereka punya pengalaman pribadi praktis masing-masing bagaimanaa ketika sehat, bagaimana ketika perawatan dan apa maknanya selama di sini," sambungnya. (m23)

Foto : Anak balita yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel usai jalani masa perawatan dan karantina di jemput oleh sang ibu yang telah dinyatakan sembuh sebelumnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved