Breaking News:

Gaji Pemain

Krisis Ekonomi Akibat Virus Corona tidak Halangi Cristiano Ronaldo untuk Jadi Atlet Paling Makmur

Menurut majalah Forbes, Cristiano Ronaldo merupakan atlet terkaya ketiga di dunia, di bawah Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr.

Instagram/marca
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez usai acara Marca Leyenda 

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama di dunia yang memegang status miliarder papan atas.

Menurut majalah Forbes, penyerang sayap Juventus itu menjadi atlet terkaya ketiga di dunia, di bawah Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr.

Cristiano Ronaldo bersama Georgina Rodriguez dan tiga dari empat anaknya.
Cristiano Ronaldo bersama Georgina Rodriguez dan tiga dari empat anaknya. (Instagram/cristiano)

Pada tahun lalu Ronaldo meraup 85 juta pound (Rp 1,508 triliun) dari upah membela Juventus serta kerja sama dengan berbagai sponsor.

Sementara pada tahun ini pemain asal Portugal itu mengalami penurunan pendapatan sebesar sembilan persen, setelah gajinya dipangkas sebanyak 3,5 juta pound (Rp 62,092 miliar) akibat pandemi virus corona.

Namun, itu tidak menghalangi Ronaldo untuk semakin tajir dengan meraup penghasilan sebesar 1 miliar dolar AS (Rp 14 triliun) pada tahun ini.

Cristiano Ronaldo bersama Georgina Rodriguez dan anak mereka
Cristiano Ronaldo bersama Georgina Rodriguez dan anak mereka (Sport.ndtv)

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengantongi lebih dari 500 juta pound (Rp 8,881 triliun) selama kariernya dari gaji saja.

Angka itu bakal naik menjadi 600 juta pound (Rp 10,658 triliun) pada saat kontrak kerjanya di Juventus berakhir pada pengujung musim kompetisi 2021-2022.

Ronaldo juga mendapatkan uang dari sponsor sekitar 36 juta pound (Rp639,083 miliar) per tahun selama kariernya, termasuk kemitraan seumur hidup dengan produsen pakaian olahraga merek Nike.

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodríguez
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodríguez (Dailymail)

Ronaldo juga memiliki merek fashion, yaitu CR7, dan menjadi bintang olahraga yang paling banyak diikuti di Facebook dan Instagram.

Dia bisa menghasilkan sekitar 1 juta pound (Rp 17,746 miliar) per unggahan di Instagram. Dari media sosial dia mengumpulkan uang sebanyak 14 juta pound (Rp 248,449 miliar) per tahun.

Sementara penyerang Barcelona, Lionel Messi, dinyatakan Forbes baru akan meraup penghasilan 1 miliar dolar AS pada tahun depan.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (duniasoccer.com)

Dia mengantongi 84 juta pound (Rp 1,49 triliun) pada tahun lalu, dari gaji dan sponsor.

Namun, Forbes menyatakan bukan Messi dan Ronaldo yang menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Menurut majalah bisnis asal AS itu, petenis Roger Federer adalah juaranya dengan meraup 86 juta pound (Rp 1,525 triliun).

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved