Virus Corona Jabodetabek

Zita Anjani Sindir Mendikbud Nadiem Makarim Soal Sistem Pendidikan saat New Normal

Zita Anjani menyindir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim soal kesiapan sistem pendidikan saat New Normal.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Zita Anjani 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani menyindir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim soal kesiapan sistem pendidikan saat New Normal.

Kondisi itu menggambarkan aktivitas masyarakat kembali normal, mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 sehingga perekonomian tetap tumbuh.

“Saya tunggu-tunggu gercep (gerak cepat-Red) Mas Menteri (Nadiem Makarim) kok belum ada," kata Zita Anjani berdasarkan keterangan pers, Sabtu (6/6/2020).

"Akhirnya saya harus minta Mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim untuk segera berinovasi dan menerapkan sistem pendidikan new normal,” kata Zita Anjani berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (6/6/2020).

Zita Anjani Puji Anies Baswedan soal Nilai Bansos untuk Warga Naik Menjadi Rp 300.000 per Paket

Pansus Banjir Jalan Terus Meski Fraksi PKS DKI Keberatan, Begini Kata Wakil Ketua DPRD Zita Anjani

Zita Anjani juga mempertanyakan kemampuan inovasi Nadiem di bidang teknologi informasi (TI).

Alasannya, dia melihat latar belakang Nadiem Makarim yang mampu membesarkan perusahaannya yakn, Go-Jek sebelum masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Kita tahu, Mas Menteri Nadiem inikan latar belakangnya dari startup Go-Jek yang sukses se-Indonesia, bahkan merambah ke negara-negara Tetangga."

"Pak Presiden juga percayakan sistem pendidikan Indonesia ke Mas Menteri kan skill-nya itu jago di bidang IT Startup,” katanya.

Putri Zulhas, Zita Anjani Mengaku Dapat Pengalaman Berharga Usai Saksikan Kericuhan Kongres PAN

Nadiem Makarim Bantah Sekolah Dimulai Pada Bulan Juli: Mohon Kesabarannya Tidak Benar Soal Ini

Menurut dia, sebagai pengusaha sukses berinovasi di dunia transportasi online, seharusnya Nadiem mampu menciptakan kurikulum dan panduan belajar dari rumah selama wabah virus corona atau Covid-19.

Apalagi, kata dia,  belajar dari rumah melalui jaringan internet tidak semua pelajar dapat melakukan hal tersebut.

“Mas Menteri sendiri juga terkejut akses internet tidak merata. Belum lagi, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikannya yang masih belum adaptif terhadap teknologi, ini perlu dipersiapkan upgrading-nya,” katanya.

“Saya kira pasti bisa bikin inovasi terapkan sistem Nasional Online Guided Learning atau Sistem Belajar Terpadu Online Nasional,” ucapnya lagi.

Rizal Ramli Desak Jokowi dan Nadiem Makarim Tunda Keputusan Masuk Sekolah pada Juli 2020

Nadiem Makarim: Pandemi Covid-19 Sadarkan Orang Tua Betapa Sulitnya Jadi Guru

Dia berharap, Nadiem segera mengeluarkan inovasi saat pandemi virus corona ini.

“Kami tunggu solusinya karena kita harus bangkit. Saya tidak bilang sekolah harus dibuka, tapi sistem pendidikannya jangan di-lockdown dan inovasi disesuaikan zaman,” katanya.

“Karena banyak anak-anak pegang hape untuk nonton YouTube dan bermain permainan. Jadi tolong buat Mas Menteri buatkan aplikasi online terpadu holistik,” ucap Zita Anjani. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved