Berita Video

Warga Surabaya Apresiasi BIN Gelar Rapid Test Demi Tekan Penyebaran Covid-19

saya selaku tokoh masyarakat di wilayah sini mengucapkan banyak terima kasih dan untuk memutus penyebaran Covid-19

istimewa
Warga Surabaya mengikuti rapid test yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga Surabaya mengapresiasi langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar Rapid Test Massal Covid-19 di Surabaya.

Mereka menilai rapid test ini sangat membantu untuk menekan penyebaran Covid-19 yang makin masif di ibu kota Jawa Timur ini.

Salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Semampir, Desa Wisata Religi Sunan Ampel, Indra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BIN yang telah menyelenggarakan Rapid Test Covid-19 di wilayahnya. Diketahui, Kecamatan Semampir menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk untuk menggelar rapid test masal dan swab test.

Rapid test masal dan swab test Covid-19 sudah digelar BIN selama 9 hari terakhir di Surabaya.

VIDEO: Gelora Bung Karno Dibuka, Orang Ramai Berolahraga Tanpa Protokol Kesehatan

Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya atas nama LPMK Kecamatan semampir, dan atas nama tokoh masyarakat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota Surabaya serta BIN yang mana mulai kemarin dan hari ini telah mengadakan rapid test untuk wilayah kecamatan semampir dan sekitarnya. Kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada BIN yang mana telah ikut juga turun mengadakan rapid test di wilayah kecamatan semampir," ucap Indra di Kecamatan Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2020) seperti dikutip dari siaran pers.

Menurutnya, warga di Kecamatan Semampir begitu antusias untuk mengikuti test cepat Covid-19 ini.

VIDEO: Gudang Motor Klasik di Ciputat Terbakar, Pemilik Luka Bakar Karena Selamatkan Motor

Meski antusias tinggi, warga yang mengikuti rapid maupun swab test tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Antusias animo masyarakat di Kecamatan Semampir sangat bagus, kemari menembus angka 1.000. Mudah-mudahan, dalam rapid test ini maayarakat turut membantu apa yang disampaikan oleh pemerintah, yaitu jaga jarak, selalu cuci tangan," tuturnya.

Salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Kenjeran, Farfan mengharapkan BIN memperbanyak lokasi rapid test di ibu kota Jawa Timur ini. Ia berterima kasih atas bantuan pemerintah serta BIN dalam menekan angka kasus Covid-19 di Surabaya.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved