Berita Video

VIDEO: Pengusaha Warteg di Tambora yang Kembali ke Jakarta Setelah Mudik Dikarantina 14 Hari

Sapar yang kembali ke Jakarta tanpa melengkapi diri dengan surat ijin keluar masuk Jakarta dan surat keterangan bebas Covid-19

WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Ketua Rt 05/04 Kelurahan Duri Selatan, Jecamatan Tambora, Jakarta Barat, Fahmi Apriansyah, sedang memantau perkembangan warganya pasangan Sapar dan Anna asal Pemalang Jawa Tengah, yang sedang menjalani karantina mandiri di kontrakannya yang merangkap tempat usaha warteg yang di kelolanya, Sabtu (6/62020). Sapar yang kembali ke Jakarta tanpa melengkapi diri dengan surat ijin keluar masuk Jakarta dan surat keterangan bebas Covid-19 pada Kamis lalu, mengaku pasrah dan siap menjalani masa karantina selama 14 hari dengan tetap berpedoman pada aturan protokol kesehatan. Sapar mengatakan terpaksa kembali ke Jakarta karena di kampung ia sulit mendapatkan pekerjaan, sedangkan ia harus menafkahi keluarga dan orangtuanya dikampung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Ketua Rt 05/04 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Fahmi Apriansyah, sedang memantau perkembangan warganya pasangan Sapar dan Anna asal Pemalang Jawa Tengah, yang sedang menjalani karantina mandiri di kontrakannya yang merangkap tempat usaha warteg yang di kelolanya, Sabtu (6/62020).

Sapar yang kembali ke Jakarta tanpa melengkapi diri dengan surat ijin keluar masuk Jakarta dan surat keterangan bebas Covid-19 pada Kamis lalu, mengaku pasrah dan siap menjalani masa karantina selama 14 hari dengan tetap berpedoman pada aturan protokol kesehatan.

Sapar mengatakan terpaksa kembali ke Jakarta karena di kampung ia sulit mendapatkan pekerjaan, sedangkan ia harus menafkahi keluarga dan orangtuanya di kampung.

Sapar mengaku pasrah dan mau menerima sanksi isolasi mandiri yang timpakan kepadanya oleh pihak kelurahan setempat.

Sapar bersama isteri dan seorang anaknya sudah 8 tahun tinggal dan bekerja sebagai pelayan warteg yang terletak di wilayah Rt 05/04, terpaksa harus kembali ke Jakarta untuk mencari uang sedang kalau di kampung ia mengaku sulit mendapatkan pekerjaan, apalagi keluarganya di kampung juga bergantung kepadanya.

Sementara itu, Ketua Rt 05/04, Fahmi Apriansyah, mengatakan bahwa pihsknya terus memantau perkembangan warganya yang sedang menjalani isolasi sembari memberi oengertian kepada warga agar tidak terjadi

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved