Berita Video

VIDEO: Kemensos Salurkan Bantuan ke Pondok Aren Tangsel, Ribuan Warga Menerima

Edi Suharto mengatakan bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan program Kemensos untuk warga yang belum tercatat

Warta Kota/Rizki Amana
Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kemensos, Edi Suharto (Kanan), Lurah Pondok Aren, Romi Amirudin (Kiri). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Kementerian Sosial (Kemensos RI) salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak wabah Virus Corona di Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu (6/6/2020).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto mengatakan bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan program Kemensos untuk warga yang belum tercatat mendapatkan bantuan apapun.

"Jadi ini salah satu paket bantuan dari Kementerian Sosial yang kita namakan Paket Sembako Kemensos Hadir. Jadi di Pondok Aren ini kita membantu 1.600 untuk warga kelurahan di Pondok Aren," kata Edi saat ditemui di Kantor Lurah Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (6/6/2020).

Edi menjelaskan program bantuan tersebut diberikan untuk pertama kalinya usai Kemensos menyalurkan bansos Presiden RI.

Karenanya, bantuan itu dituju kepada warga yang belum mendapatkan program bantuan apapun selama masa pandemi Virus Corona melanda.

"Bantuan diberikan terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik itu Banpres, PKH, BPNT maupun yang lain-lain," jelas Edi.

"Covid ini dampaknya sangat luas sekali, mereka yang punya pekerjaan tiba-tiba PHK.

"Sehingga bisa saja mereka ini dulu mungkin mampu dan seterusnya tetapi dengan adanya covid ini mereka mengalami hambatan, mengalami gangguan dalam penghasilannya," sambungnya.

Sementara itu, Lurah Pondok Aren, Romi Amirudin bantuan tesebut sesuai dengan data penerima bantuan yang diberikan pihaknya kepada Kemensos.

Menurutnya, para penerima merupakan warganya yang belum tercatat sebagai penerima bansos terdampak wabah Virus Corona.

"Jadi jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Kemensos sebanyak 1.600. Ini adalah sisiran (data) kita bagi warga yang belum menerima baik Banpres (bantuan presiden) atau bantuan lainnya," kata Romi dalam kesempatan yang sama.

"Jadi kalau yang sudah menerima bantuan itu tidak akan mendapatkan bantuan seperti ini lagi. Jadi ini kita khususnya kepada warga yang belum mendapat bantuan," lanjutnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved