Breaking News:

Kabar Seleb

Rossa Kenang Perjuangan Raih Sarjana, Sempat Buat Ulang Skripsi Karena Disket Patah

Kala itu Rossa masih zamannya menggunakan disket untuk menyimpan file skripsinya.

Penulis: Apfia Tioconny Billy | Editor: Feryanto Hadi
Instagram
Potret penyanyi Rossa saat wisuda dari Universitas Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penyanyi Rossa mengikuti challenge #wisudaldr2020 di instagram dengan mengunggah fotonya saat dulu di wisuda dari Universitas Indonesia.

Rossa juga menceritakan saat masa-masa dulu ia menyelesaikan berbagai macam mata kuliah dan meraih gelar sarjan di tengah krisis moneter dan peristiwa-peristiwa politik.

"Mau sedikit cerita, menurutku jaman itu selalu berubah, begitupun dengan kondisi dan situasinya. Di tahun 90an akhir - 2000an ada krisis moneter, dan ada peristiwa politik di dalam negeri, jadi kita sering demo dan jarang belajar," tulis Rossa di instagramnya, @itsrossa910.

Terlalu Lama di Rumah, Rossa Ketagihan Nonton Drakor, Puluhan Film Bertema Cinta Temani Rasa Sepinya

Kemudian saat dulu mengerjakan skripsi, teknologi belum secanggih saat ini.

Kala itu Rossa masih zamannya menggunakan disket untuk menyimpan file skripsinya.

Namun sialnya disket yang digunakan Rossa patah saat disimpan di dalam tas sehingga Rossa harus mengulang lagi dari awal yang membuat Rossa jadi frustasi.

Turut Kenang Hari Lahir Bung Karno, Cinta Laura: Sangat Bersyukur Indonesia Memiliki Pancasila

"Di saat itupun aku inget banget, belum punya laptop. Pas bikin skripsi, datanya disave di disket, trus disketnya patah karena ditaro dalam tas. Jadinya harus bikin ulang . Dulu sebel dan frustasi banget," kata Rossa.

Saat skripsi Rossa juga sudah mulai manggung ke luar kota jadi dia lebih sering ke pojok business center supata tetap bisa mengerjakan skripsi. Hingga akhirnya tahun 2002, Rossa lulus dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia.

"Trus karena udah show di luar kota, aku jadi sering ke business center buat ngerjain skripsi. Gak ada yang mudah.Tapi setelah lewat dan lulus aku jadi bisa mengenang dengan ketawa-ketawa," ucap Rossa.

Ratusan Pasien Corona di Surabaya Sembuh dalam Lima Hari Terakhir, Risma Beberkan Rahasianya

Pelantun lagu 'Tegar' ini juga memberikan semangat kepada mahasiwa yang tahun ini tidak bisa wisuda karena adanya covid-19 karena perjuangan meraih sarjana tidaklah mudah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved