Breaking News:

Ganjil Genap Jakarta

Polda Metro Sosialisasikan Aturan Ganjil Genap Motor dan Mobil di Pergub PSBB Masa Transisi

Pergub PSBB juga mengatur pemberlakuan ganjil genap untuk motor dan mobil selama PSBB masa transisi ini.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Terkait aturan pembatasan kendaraan berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap terhadap motor dan mobil di DKI Jakarta, pada masa PSBB transisi ini, Polda Metro Jaya mengaku akan mendukung penuh terkait aturan itu.

Seperti diketahui dalam Pergub Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, yang diteken Gubernur DKI Anies Baswesan, 4 Juni lalu, juga mengatur pemberlakuan ganjil genap untuk motor dan mobil selama PSBB masa transisi ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku akan mendukung penuh aturan itu.

Meski begitu, Polda Metro Jaya masih menunggu pedoman teknis penerapan aturan ganjil genap terhadap motor dan mobil di PSBB masa transisi ini, untuk menerapkannya di lapangan.

"Kami mendukung penuh aturan itu dan masih menunggu pedoman teknis dari Dishub DKI, seperti perintah dalam Pergub tersebut.

"Saat ini kami sosialisasikan ke masyarakat soal aturan ganjil genap untuk motor dan mobil itu, sembari berjalan, dalam pengawasannya di lapangan," kata Yusri, saat dihubungi Warta Kota, Sabtu (6/6/2020).

Terkait jam operasional aturan pembatasan ganjil genap untuk motor dan mobil, serta ruas jalan mana yang diterapkannya aturan ini, kata Yusri, masih menunggu pedoman teknis Dishub DKI untuk dikordinasikan kepada pihaknya.

"Apakah semuanya sama dengan aturan ganjil genap yang sebelumnya, kami menunggu pedoman teknis. Tapi secara umum akan sama, kurang lebihnya," ujar Yusri.

Seperti diketahui sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berakhir 4 Juni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sampai dengan akhir bulan Juni ini, menjadi PSBB masa transisi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved