Virus Corona

Pemuda Katolik Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sosial Presiden untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bersama sejumlah ormas lainnya, Pemuda Katolik mendapat kepercayaan untuk ikut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden RI untuk masyarakat terdampak covid

Istimewa
Penyerahan Bantuan Sosial Presiden secara simbolik untuk masyarakat terdampak covid-19, Sabtu (6/6/2020). Kementerian Sosial memberi kepercayaan kepada Pemuda Katolik untuk ikut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden kepada penerima manfaat seperti pekerja harian lepas, ojek online, dan pekerja sektor informal lainnya. 

“Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas (organisasi massa-red) dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program–program yang lainnya..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial RI memberi kepercayaan kepada Pemuda Katolik untuk ikut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden RI kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Masyarakat terdampak virus corona yang menerima bantuan tersebut adalah para pekerja harian lepas, pengemudi ojek online, dan pekerja sektor informal lainnya

Atas kepercayaan yang diberikan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Gereja Katolik di Jakarta Akan Buka Peribadatan Bila Protokol Peribadatan Sudah Siap

Gereja Katolik di Jakarta Hanya Boleh Diisi 25 Persen dari Total Kapasitas saat Masa Transisi

VIDEO VIRAL Suster-suster Katolik Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan Nyanyian di Kapel

“Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas  (organisasi massa-red) dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program–program yang lainnya,"  tutur dr Karolin dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Wartakotalive.com, Sabtu (6/6/2020..

Menurut dia, yang perlu diketahui pula bahwa Ormas itu sendiri saat ini juga telah menjadi bagian penting dalam proses berbangsa dan bernegara.

Di sisi lain, pemerintah benar–benar hadir untuk membantu sebagaimana tagline #KemensosHadir untuk melayani masyarakat

”Maka, Pemuda Katolik mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid - 19 ini," tandas Karolin.

Masuki Fase PSBB Masa Transisi, 112 Titik Keramaian di Jakarta Barat Bakal Diawasi TNI dan Polri

Ombudsman Sarankan Pemprov DKI Perketat Pengawasan PSBB di Pasar Tradisional

Anies Baswedan Terbitkan Pergub 51/2020, Ganjil Genap Juga Berlaku untuk Motor

Ormas lain

Sementara itu, Koordinator Nasional Satgas Pemuda Katolik Stefanus Gusma menerangkan bahwa Pemuda Katolik merupakan salah satu ormas yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden kepada masyarakat terdampak.

Ormas yang lain yang turut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden ini di antaranya KNPI, GP Ansor, GAMKI, dan Pemuda Muhammadiyah.

Simbolik

Bantuan Sosial Presiden sebanyak 1.000 paket tersebut telah diserahkan secara simbolik oleh MM Restu Hapsari selaku Staf Teknis Mensos RI kepada masyarakat penerima manfaat, di antaranya pekerja harian lepas, ojek online, dan pekerja sektor informal lainnya, Sabtu (6/6/2020), di Jakarta.

“Penyaluran Bantuan Sosial Presiden ini merupakan satu rangkaian dari Gerakan #angkat1saudara yang digulirkan Pemuda Katolik untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi,” papar Gusma.

Saling mendukung

Sedang Staf Teknis Mensos RI MM Restu Hapsari menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesediaan dari Pemuda Katolik untuk turut serta membantu Kemensos RI mendistribusikan Bantuan Sosial Presiden.

Restu berharap agar semua pihak saling mendukung dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, sehingga situasi dapat normal kembali seperti sediakala.

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved