Virus Corona

Ini 6 Misteri Virus Corona yang Belum Diketahui, No.6 Bikin Khawatir sampai Kapan Tubuh Bisa Kebal?

Sedikitnya lebih dari 6.7 juta orang di seluruh dunia kini sudah terinfeksi wabah Virus Corona atau Covid-19.

worldometers
Jumlah kasus Virus Corona di dunia sampai Jumat (5/6/2020) pukul 00:00 GMT atau pukul 07:00 WIB mencapai 6.839.487 kasus. Berdasarkan data worldometers sebanyak 397.446 orang meninggal dunia dan 3.332.058 orang dinyatakan sembuh. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Sedikitnya lebih dari 6.7 juta orang di seluruh dunia kini sudah terinfeksi wabah Virus Corona atau Covid-19.

Namun sampai kini masih banyak misteri yang menyelimuti virus yang muncul kali pertama di Wuhan, China pada akhir Desember 2019 berselang itu.

Tak mengherankan pengetahuan medis dan ilmuwan pun atas sosok atau keberadaan virus baru tersebut tampak masih sangat terbatas.

Para ahli kedokteran dan ilmuwan peneliti terus berjibaku melakukan kajian/penelitian guna mendapat obat cespleng Virus Corona, seiring terus bertambahnya jumlah kasus yang terjadi.

Berikut ini enam hal yang belum diketahui secara pasti dari Virus Corona yang telah merebak kurang lebih 6 bulan lamanya, sebagaimana dikutip dari New York Post, Senin (1/6/2020).

1. Berapa banyak orang yang terinfeksi

Tidak ada satu orang pun yang mengetahui dan dapat memastikan berapa banyak sesungguhnya orang di dunia ini yang sudah terinfeksi Virus Corona.

Di Indonesia, setiap hari dilaporkan kasus infeksi positif, sembuh, dan meninggal.

Namun di luar jumlah tersebut masih ada kategori PDP, ODP dan OTG yang belum dapat disimpulkan. 

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved