Berita Video

VIDEO: Solat Jumat, Jemaah Masjid Nur Rahmah Ciracas Wajib Kenakan Masker, Camat Pantau Langsung

Camat Ciracas Mamad melakukan monitoring ke area masjid guna melihat kesiapan pengurus untuk melaksanakan protokol kesehatan

warta kota
Masjid Nur Rahmah jelang pelaksanaan solat jumat, Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (5/6/2020). 

Laporan wartawan wartakotalive.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Ciracas -- Sejumlah tempat ibadah di Jakarta mulai kembali melaksanakan kegiatan peribadatan memasuki PSBB transisi, tak terkecuali Masjid Nur Rahmah yang terletak di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Pantauan Warta Kota, Camat Ciracas Mamad melakukan monitoring ke area masjid guna melihat kesiapan pengurus untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bagian lantai masjid diberikan tanda sebagai pembatas barisan jemaah. Tanda tersebut berjarak kurang lebih setengah meter.

Mamad juga memeriksa ketersediaan cairan disinfektan di masjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

Ia menjelaskan Masjid Nur Rahmah yang berada di kawasan RW 06 Kelurahan Ciracas itu, telah berada pada zona hijau sehingga diperbolehkan melaksanakan kegiatan peribadatan.

"Karena di sini sudah zona hijau, kami bisa memberikan surat rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan peribadatan," kata Mamad di lokasi, Jumat (5/6/2020).

Tanpa surat rekomendasi yang dikeluarkan kecamatan itu, pengurus masjid dilarang untuk menyelenggarakan kegiatan peribadatan.

Ia berharap kepada pengurus masjid di Ciracas untuk menyediakan hand sanitizer. Para jemaah juga diminta untuk melakukan social distancing ketika berada di dalam masjid.

"Kami imbau agar tetap menjaga jarak dan menyuci tangan, jangan lupa harus memakai masker," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved