Berita Video

VIDEO: 4 Hal yang Harus di Perhatikan Ketika Salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa

"Kenapa kita minta wudhu di rumah karena untuk menghindari penumpukan sehingga alangkah baiknya wudhu di rumah," katanya.

Warta Kota/Joko supriyanto
Sejumlah warga tengah mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak saat mengelar salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Jumat (5/6) 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG- Kabid Umum dan Operasional Masjid Sunda Kelapa, Laode mengatakan sebelum melaksankan salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh jamaah.

Salah satunya yaitu, Masjid Agung Sunda Kelapa memberlakukan wajib masker untuk para jamaah yang datang untuk melaksanakan salat Jumat. Bagi yang tidak memakai masker, petugas tidak akan mengizinkan masuk ke area masjid

"Pertama itu wajib bermasker. Tidak akan di izinkan masuk ke area masjid kalo tidak mengunakan masker," kata Laode, Jumat (5/6/2020).

Selain itu pihaknya juga menganjurkan jamaah yang akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa untuk melakukan wudhu di rumah, pasalnya pihak Masjid Agung Sunda Kelapa akan membatasi kran wudhu.

"Kenapa kita minta wudhu di rumah karena untuk menghindari penumpukan sehingga alangkah baiknya wudhu di rumah," katanya.

Selanjutnya pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa juga meminta agar jamaah yang akan datang ke Masjid Agung Sunda Kelapa agar membawa kantong plastik untuk meletakan alas kaki mereka.

"Nah ini juga kami lakukan untuk menghindari antrian ditempat-tempat penitipan sepatu atau sandal, nah dengan kantong plastik sepatu atau sandal bisa di pegang sendiri," katanya.

Untuk mengindari penyebaran virus covid-19 di karpet masjid, pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa juga tidak menyediakan alas di Masjid sehingga jamaah di anjurkan untuk membawa alas sendiri.

"Kami anjurkan jamaat membawa sajadah sendiri. Karena di Masjid Agung Sunda Kelapa sebagai protokol covid-19 semua di gulung tidak di pakai," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved