New Normal

UGM Sudah Mempersiapkan Skenario Pembelajaran Mahasiswa di Masa New Normal

UGM telah merancang skenario kegiatan belajar mengajar (KBM) di tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dijalankan di tengah pandemi Covid-19.

Antara
Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) 

Menghadapi new normal  Universitas Gajah Mada sudah mempersiapkan kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) nantinya akan diselenggarakan secara daring pada 7-12 September 2020.

WARTAKOTALIVE.COM - Menghadapi tatanan normal baru (new normal), UGM telah merancang skenario  kegiatan belajar mengajar (KBM) di tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dijalankan di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Djagal Wiseso Marseno mengatakan skenario tersebut disusun berdasarkan prediksi kapan corona berakhir di Indonesia dan mulai bisa menjalani hidup normal yang dirilis oleh Lembaga Biologi Molekuler Ejikman, UGM, UI, Singapore University of Technologi and Design dan pemerintah.

Dari prediksi kelima institusi tersebut diperoleh tiga perdiksi besar yang bersifat optimistik, moderat, dan pesimistik kapan Covid-19 akan berakhir di tanah air.

Ajaran Baru Tetap Dimulai 13 Juli, Kemendikbud: KBM Tatap Muka Disesuaikan Setiap Daerah

Prediksi optimistik memperkirakan Covid-19 mulai mereda pada bulan Mei-Juni 2020.

Sedangkan prediksi moderat memperkirakan Covid-19 akan berakhir pada Juli-September 2020.

Sementara prediksi pesimistik memperkirakan wabah Covid-19 baru akan berakhir pada bulan Desember 2020.

“Berangkat dari prediksi para pakar tersebut, UGM mengambil satu kebijakan yakni skenario moderat pesimistik. Menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam darurat Covid-19 pada Juli-Desember 2020," katanya, Jumat (5/6/2020).

Diskusi Pemberhentian Presiden di UGM Dicap Makar, Mahfud MD Tak Setuju, Laporkan Siapa Peneror

Selanjutnya kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) nantinya akan diselenggarakan secara daring pada 7-12 September 2020.

Kegiatan perkuliahan juga masih akan dilakukan secara daring mulai September hingga Oktober 2020.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved