Pedagang yang Menolak Relokasi Tinggal Segelintir, Revitalisasi Pasar Ciputat Ditargetkan Juni Ini

“Proses relokasi pedagang kan harus perlu pemahaman yang sama dan sudah kita lakukan dari mulai secara langsung kemudian juga sosialisasi

Warta Kota/Rizki Amana
Kepala Disperindag Kota Tangsel Maya Mardiana saat ditemui di kawasan Plaza Ciputat, Tangsel. 

Meski masih ada sebagian pedagang yang menolak direlokasi, namun Pemerintah Kota Tangerang Selatan tetap bersikeras bakal merevitalisasi pasar tersebut Juni 2020 ini.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, revitalisasi Pasar Ciputat targetnya Juni 2020 ini.

“Insya Allah mudah-mudahan on proses Juni ini minggu ketiga. Minggu keempat sudah bisa mereka merelokasi untuk pedagang-pedagang yang akan kita revitalisasi Pasar Ciputatnya,” kata Airin dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Disperindag Kota Tangsel) pun tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana revitalisasi Pasar Ciputat.

“Jadi ini pertemuan sosialisasi yang kesekian kali dengan para pedagang artinya mengingatkan kembali terkait dengan rencana program untuk pemenuhan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Wali Kota Tangsel,” kata Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana saat ditemui di kawasan Pasar Ciputat, Tangsel, Jumat (5/6/2020).

Maya menjelaskan, sosialisai dilakukan karena masih ada segilintir pedagang yang tidak sepaham dengan pihak pemerintah.

Beberapa pedagang tersebut enggan direlokasi ke tempat yang telah disediakan yakni di Plaza Ciputat.

“Proses relokasi pedagang kan harus perlu pemahaman yang sama dan sudah kita lakukan dari mulai secara langsung kemudian juga sosialisasi,” jelas Maya.

“Jadi ini yang harus kita samakan persepsi intinya. Karena punya sekian banyak pedagang walau sebagian besar sudah setuju,” ujarnya lagi.

Memilih bertahan

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved