Virus Corona

Indra Sjafri Punya Protokol Pribadi di Tengah Pandemi Covid-10

Indra Sjafri Punya Protokol Pribadi di Tengah Pandemi. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Didit
Poster live Instagram Super Ball bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. 

WARTAKOTALIVE.COM.,JAKARTA - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri punya protokol pribadi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Selain menaati himbauan pemerintah tentang memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan, mantan pelatih timnas U-19 ini membuat protokol pribadi yang bertitik pada keteraturan berolah raga, makan, serta pembagian waktu yang baik antara bekerja dan istirahat.

"Ada dua hal yang sering ditekankan, pertama menghindari penularan virus sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya. Tapi yang kedua akan sangat penting tentang kekuatan imunitas tubuh, bila virus tersebut masuk ke dalam tubuh," paparnya dalam live bersama Super Ball, Jumat (5/6/2020).

Untuk itu, Indra Sjafri pun menjelaskan penting untuk meningkatkan imunitas dengan memakan makanan yang bergizi, olah raga dan tidur yang teratur.

Ini Tanggapan Manajemen PS Tira Persikabo Soal Opsi Pertandingan Liga 1 2020 Digelar di Pulau Jawa

Indra mengatakan himbauan pemerintah akan sia-sia bila masyarakat tidak patuh pada aturan yang ditetapkan, apalagi tingkat kepatuhan setiap orang berbeda-beda, sehingga penting untuk memperkuat kesehatan diri sendiri.

"Ada baiknya hidup kita lebih bermakna dengan menjaga kesehatan, karena semua itu pun belum tentu menjamin kita selamat, hidup dan mati kan ada di tangan Tuhan," tambahnya.

Ada pun Indra Sjafri saat ini tengah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai direktur teknik PSSI yang bertugas untuk memimpin pengembangan kualitas persepakbolaan nasional.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved