Breaking News:

Pencurian

Fakta Pemuda Maling HP Milik Anggota Polisi Depok di Pos Pol Djuanda

Pemuda berusia 25 tahun itu mencuri handphone milik anggota Polresta Depok di Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Djuanda.

WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Ilustrasi Pencurian handphone 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Maling ini benar-benar nekat. Bagi sebagian maling tentunya akan berpikir dua kali untuk beraksi di markas polisi

Namun, tidak bagi Andri Susanto (25). Pemuda berusia 25 tahun itu mencuri handphone milik anggota Polresta Depok di Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Djuanda, Kota Depok.

Andri mencuri telepon selular tersebut saat sedang di cas.

Masjid Al-Kautsar PMJ Terapkan Protokol Kesehatan Ketat saat Gelar Salat Jumat

Jakarta United FC Optimis Liga 3 Indonesia Bergulir Bila Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Warga Antusias Salat Jumat Berjamaah di Masjid Jami Al Hidayah Jagakarsa

UPDATE CORONA Jumat 5 Juni 2020 Hari Ini Pasien Sembuh Meningkat

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika Pos Polsi tersebut dalam keadaan kosong, namun HP milik salah satu anggota sedang di cas.

Lantaran tak ada orang Andri mencuri HP tersebut.

"Ia mengetuk pintu, namun karena tidak ada jawaban selanjutnya pelaku masuk ke dalam Pos Pol dan melihat satu unit handphone milik anggota yang sedngaa dicas di atas meja. HP itu lalu dibawa kabur,” tutur Azis di di Mapolrestro Depok, Jumat (5/6/2020).

Azis menyatakan bahwa dari rekaman CCTV diketahui identitas pelaku. Anggotanya kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya tersangka pencurian tersebut ditangkap di Bekasi.

"Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, memburu keberadaan pelaku, dan berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Handphone itu telah dijual seharga Rp 500 ribu,” ucap Azis.

Azis menambahkan bahwa tersangka merupakan mantan karyawan swasta. Dia kerap beraksi dengan modus berkeliling menggunakan sepeda motor menyambangi pos-pos polisi.

Dia datang ke pos polisi meminta uang kepada petugas dengan dalih kehabisan bensin

“Awalnya pelaku datang ke Pos Polisi Lalu Lintas dengan alasan ingin meminta uang kepada petugas polisi yang sedang bertugas untuk membeli bensin sepeda motor yang digunakan oleh pelaku,” ujar Azis

 Azis menyebutkan pelaku terancam dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman pidana penjara diatas lima tahun lamanya.

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Nekat, Pria Ini Curi Handphone Petugas yang Sedang Dicas di Pos Polisi Penulis: Dwi putra kesuma

Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved