Virus Corona

Brasil Banyak Kasus Covid-19, Renan da Silva Tiap Hari Telepon Orangtuanya

Seperti diketahui, upadate per 3 Juni, Brasil kini berada di urutan kedua di bawah Amerika untuk kasus Covid-19.

Tribunnews/Abdul Majid
Enam pemain Bhayangkara FC termasuk Renan da Silva saat menjalani latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (5/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain asal Brasil yang kini membela Bhayangkara FC, Renan da Silva mengatakan sangat khawatir dengan kondisi orangtuanya yang berada di Brasil.

Seperti diketahui, upadate per 3 Juni, Brasil kini berada di urutan kedua di bawah Amerika untuk kasus Covid-19.

Total kasus Covid-19 di Brasil kini mencapai 558.237 orang.

Dengan rincian kematian mencapai 31.309 orang dan pasiun sembuh berjumlah 253.570 orang. Angka tersebut pun melampaui China dan Italia.

Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi Setuju dengan Rencana Digelarnya Kompetisi Pemanasan

“Ya di Brasil sangat banyak kasus corona sekarang, saya setiap hari telepon keluarga saya di sana. Saya bilang jangan ke mana-mana dulu kalau tidak penting. Tetap hati-hati karena di sana sudah banyak yang terinfeksi,” kata Renan saat ditemui Tribunews di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Renan sendiri yang kini masih berada di Jakarta juga mengaku tetap khawatir dengan pandemi Covid-19, terlebih di Jakarta masih masuk zona merah.

Sejumlah Pemain Bhayangkara FC Mulai Berlatih di Stadion PTIK

Untuk itu ia tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, dan berharap Liga 1 2020 juga mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum kick off.

“Ya, saya pribadi masih ada rasa takut makanya butuh perlindungan seperti masker, atau seperti latihan hari ini kita juga terapkan jarak tidak ada sentuhan. Seperti itu. Jadi memang kita harus butuh itu (protokol kesehatan) di situasi seperti ini. Saya harap ada progres yang bagus ke depannya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved