Berita Video

VIDEO: Pemohon SIM di Depok Membeludak, Kuota Harian Penuh Warga Diminta Pulang

Tujuannya, agar jaga jarak fisik atau physical distancing dapat diterapkan untuk mencegah adanya kemungkinan penyebaran Covid-19.

warta kota
Seorang petugas memberikan informasi kepada seorang warga yang hendak membuat SIM bahwa kuota pembuatan maupun perpanjangan SIM di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Depok sudah habis, Kamis (4/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi Mapolres Metro Depok untuk mendapatkan pelayanan baik perpanjangan SIM, SKCK, ataupun membuat laporan kepolisian lainnya.

Dari pantauan Warta Kota, Kamis (5/56/2020) sejumlah petugas tampak berjaga di depan gerbang Mapolrestro Depok guna mengatur masyarakat yang ingin masuk ke Mapolrestro Depok.

Tujuannya, agar jaga jarak fisik atau physical distancing dapat diterapkan untuk mencegah adanya kemungkinan penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah pun tampak memantau jalannya pengaturan pelayanan terhadap masyarakat.

 Tantang Pengkritik Utang Negara, Luhut: Enggak Usah Ngomong di TV-lah, Ketemu Saya Sini!

 Manfaatkan Rooftop Garden, Ustaz Yusuf Mansur Minta Kubah Masjid di Indonesia Dipotong

 Adaptasi Kebiasaan Baru, Wali Kota Depok Melarang Anak Dibawah 12 Tahun dan Lansia Salat di Masjid

"Kebanyakan untuk (SKCK) pelayanan apa?" tanya Azis kepada salah seorang petugas yang mengurusi SKCK di Mapolrestro Depok, Kamis (4/6/2020).

"Siap, kebanyakan untuk melamar pekerjaan," kata Paur Mintu Intel Polres Metro Depok Ipda Sally menjawab pertanyaan Azis.

Sementara itu, sebagian masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM terpaksa gigit jari lantaran tak diperbolehkan masuk.

"Bagi yang ingin perpanjang SIM atau membuat SIM baru bisa kembali besok pagi untuk mengambil antrean, karena saat ini kuota sudah habis," ujar salah seorang petugas yang memberikan informasi kepada masyarakat di depan gerbang Mapolerstro Depok.

Petugas yang berjaga di gerbang Mapolrestro Depok menjelaskan kepada masyarakat yang datang bahwa kuota per hari yang diberikan Polres Metro Depok hanya untuk 300 orang.

Hal ini dilakukan agar bisa mengatur jaga jarak fisik selama berada di Mapolrestro Depok.

Sementara itu, untuk perpanjangan SIM, Polri sendiri memberikan toleransi hingga 29 Juni.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved