Berita Video

VIDEO: Jelang New Normal, Taman Mini Indonesia Indah Simulasi Operasional Kepada Pegawai

Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menjelaskan kegiatan simulasi dilakukan untuk membiasakan pegawai terkait protokol kesehatan

istimewa
Giat simulasi operasional TMII jelang new normal, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020). 

Laporan wartawan wartakotalive.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Cipayung -- Jelang penerapan kehidupan baru atau 'new normal', pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan simulasi operasional kepada pegawai, Kamis (4/6/2020).

Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menjelaskan kegiatan simulasi dilakukan untuk membiasakan pegawai terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar nantinya bisa mengingatkan pengunjung mana kala TMII diperbolehkan membuka operasionalnya.

"Ini adalah kegiatan simulasi apabila nanti TMII diizinkan untuk dibuka. Kami simulasikan kepada petugas kami di gerbang dan di dalam area," ucap Tanri di lokasi.

Kegiatan simulasi juga melibatkan petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri yang nantinya juga bertugas untuk menjalani aturan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan jumlah penumpang di dalam mobil, pengenaan masker dan pengecekan suhu tubuh.

"Kemudian kami ingatkan pengunjung untuk mengenakan masker. Kalau tidak pakai, akan kami imbau. Seandainya tidak bawa, nanti kami siapkan. Kemudian cuci tangan dan jaga jarak. Kami nantinya akan menambah jumlah karyawan untuk mengingatkan pengunjung di lapangan," ujarnya.

Guna memberlakukan protokol kesehatan, pihaknya juga bakal menambah jumlah pegawai beserta fasilitas tempat menyuci tangan yang dilengkapi dengan sabun.

"Pertama ini dilakukan untuk merubah kebiasaan petugas. Biasanya mereka hanya menerima pengunjung saja, kali ini mereka harus aktif untuk mengimbau pengunjung dan mengingatkannya. Kalau seandainya simulasi masih kurang, nantinya akan berlanjut lagi," kata Tanri.

Status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap tiga di Jakarta sendiri, baru akan diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada sore ini, sekira pukul 17.00 WIB.

Pengumanan bakal menentukan diperpanjang atau tidaknya status PSBB tahap tiga di Jakarta yang sedianya berakhir pada hari ini. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved