Breaking News:

PSBB Bodebek

Mal di Depok Rencana Dibuka Jumat Besok tapi Ditunda, Idris: Mal di Jakarta Saja Baru Buka 16 Juni

“Secara keseluruhan, seluruh mal kami sepakati dengan Forkopimda juga, paling cepat kita bisa buka tanggal 16 Juni

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mengecek kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masjid Baiturahman, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Rabu (3/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Rencana dibukanya kembali pusat perbelanjaan atau mal untuk umum di Kota Depok pada Jumat (5/6/2020), terpaksa ditunda.

“Secara keseluruhan, seluruh mal kami sepakati dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah--red) juga, paling cepat kita bisa buka tanggal 16 Juni ini,” papar Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mengecek kesiapan protokol kesehatan di Depok Town Square (Detos), Kamis (4/6/2020).

Namun demikian, Idris menegaskan jadwal tersebut bisa saja berubah lantaran didasari dari perkembangan yang terjadi sebelum akhirnya mal resmi dibuka kembali.

“Kita lihat perkembangan, mudah-mudahan nilai maupun angka Reproduksi Efektif (Rt) kita itu tetap di bawah 1 sampai tanggal 16atau 14 hari sejak terhitung 2 Juni ini, seperti itu,” katanya.

Sejauh ini, Idris mengaku dirinya belum menanyakan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan, terkait jumlah mal ataupun kesiapan seluruh mal yang ada di Kota Depok jelang akan dibukanya kembali.

Sebab, saat ini Idris hanya melakukan pengecekan secara langsung di sejumlah mal yang ada di Jalan Margonda Raya yang dianggapnya sebagai mal yang paling besar jumlah pengunjungnya diantaranya Detos dan ITC Depok.

“Tapi yang jelas secara umum mereka sudah siap, kita paling lihat ini adalah pengunjung-pengunjung yang relatif besar,” tuturnya.

Sementara di mal yang ada di perbatasan, hingga saat ini Idris belum melakukan pengecekan langsung, hanya melalui Disdagin Kota Depok.

“Tapi sudah kita lihat secara fisik sudah pada siap karena memang prediksi mereka besok akan dibuka, ternyata belum bisa karena kita (awalnya) melihat tren dari Rt bisa di bawah 1,” kata Idris.

“Jakarta saja sejak 25 Mei itu sudah di bawah 1, Depok masih di atas 1, artinya kalau Jakarta baru buka mal tanggal 16 Juni, harusnya Depok lebih dari itu (tanggal membuka malnya)” akunya.

Pemohon Pengurusan SIM di Depok yang Disuruh Pulang Bisa Datang Lagi Jam 5 Pagi Ambil Nomor Antrean

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved