Breaking News:

Berita Internasional

Prediksi SBY Soal Pilpres AS: Trump Siap Memasuki Ring, Tapi Kakinya Diberati oleh Tiga Pemberat

Prediksi Susilo Bambang Yudhoyono Soal Pilpres Amerika Serikat: Trump Siap Memasuki Ring Tinju, Tapi Kakinya diberati oleh Tiga pemberat

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawa
Susilo Bambang Yudhoyono 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bergejolaknya situasi sosial dan ekonomi Amerika Serikat di tengah pandemi virus corona atau covid-19 memicu beragam tanggapan.

Termasuk prediksi peluang Donald Trump memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat yang akan digelar dalam lima bulan mendatang.

Satu di antaranya disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Diungkapkannya,  para pengamat politik, baik internasional maupun di Amerika mengetahui situasi di negara itu memiliki kekhasan dibandingan dengan negara lain di dunia.

Lima bulan lagi akan dilaksanakan Pilpres, Donald Trump sebagai petahanan diyakininya tentu sangat ingin terpilih kembalil.

Hal tersebut katanya sangat sah bagi seorang petahana.

Sementara, penantangnya, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joseph Robinette 'Joe' Biden atau Biden, diungkapkan SBY memiliki ambisi untuk mengalahkan Trump.

Ambisi itu dibuktikan SBY lewat sjumlah komentar dan kritik yang dilontarkan Biden terhadap penanganan aksi-aksi protes yang dilakukan Trump saat ini.

"Trump diibaratkan tengah bersiap untuk memasuki kembali ring tinju, tapi kakinya diberati oleh 3 pemberat. Rapor Amerika dalam menangani pandemi Covid-19, ekonomi yang suram dan gelombang unjuk rasa besar" ungkap SBY dalam sisran tertulis pada Rabu (4/6/2020).

"Ini pasti menjadi handicap yang besar bagi Trump. Kecuali, jika dia mampu mengubah krisis itu menjadi peluang. Tapi bagaimana caranya?," tambahnya.

Tiga Skenario SBY Soal Amerika Serikat Pasca Kerusuhan George Floyd : Apa yang Akan Terjadi?

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved