Permitha dan KBRI Bangkok Gelar Rapat Koordinasi AAISC Ke-8

Penyelenggaraan AASIC ke-8 ini telah disusun dalam dua skema, yaitu online dan offline karena mempertimbangkan kondisi akibat Covid-19.

istimewa
Rapat koordinasi rencana penyelenggaraan Asian Academic Society International Conference (AASIC) ke-8, Selasa (26/5) lalu, dilaksanakan secara online. Rapat koordinasi ini diikuti 21 peserta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha), serta perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand menggelar rapat koordinasi rencana penyelenggaraan Asian Academic Society International Conference (AASIC) ke-8, Selasa (26/5) lalu.

Akibat kondisi dan situasi terkait Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, rapat tersebut dilaksanakan secara online selama 2 jam yaitu dari pukul 20.00-22.00 waktu Bangkok.

Rapat koordinasi tersebut secara total diikuti 21 peserta. Dari pihak KBRI, rapat ini dihadiri Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Pd. sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok beserta tiga staf lainnya yaitu Muhammad Sofian Sori, Sari Suharyo, serta Adul Leesen.

Agenda utama dalam rapat tersebut yaitu pengenalan panitia AASIC ke-8 serta pemaparan rencana kegiatan AASIC ke-8.

Panitia AASIC ke-8 terdiri dari 35 mahasiswa master dan doktor yang sedang menempuh Pendidikan di universitas di Thailand, yakni Mahidol University, Kasetsart University, serta Chulalongkorn University.

Untuk penyelenggaraan AASIC ke-8 di tahun 2020 ini, panitia telah mengajukan permohonan kerja sama dengan Mahidol University sebagai co-host.

Pada rapat koordinasi tersebut, Prof Mustari mengatakan bahwa tahun ini bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Thailand, sehingga diharapkan tema AASIC ke-8 dapat selaras dengan tema peringatan tersebut, yaitu innovation and creativity.

Prof Mustari pun berpesan kepada seluruh panitia agar selalu menjaga integritas dan kejujuran dalam bekerja. Hal tersebut sangat penting untuk menjaga reputasi Negara Indonesia di mata pihak-pihak yang turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan AASIC ke-8 sangat didukung oleh KBRI Bangkok khususnya bidang Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Konferensi ini pun rencananya akan dibuka langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand,” ungkap Mustari dalam keterangan tertulis, Rabu (3/6/2020).

Pada saat rapat koordinasi itu pula, Prof. Mustari telah menunjukkan kesediaannya untuk menjadi salah satu keynote speaker serta reviewer di AASIC ke-8 tahun ini.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved