Virus Corona

Pengelola Mal di Depok Tak Berani Buka Kalau Tak Ada Izin Wali Kota

Dari hasil keputusan bersama Wali Kota Depok dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, pembukaan mal dijadwal pada 16 Juni.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Jalan Margonda Raya, Depok tampak ramai lancar di hari terakhir PSBB, Kamis (4/6/2020) pukul 08.00. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Batalnya dibuka kembali operasional pusat perbelanjaan atau mal membuat pengelola mal harus menyimpan dalam-dalam harapannya untuk dapat melayani pengunjung setianya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memutuskan untuk menunda jadwal dibukanya kembali mal pada Jumat (5/7/2020).

Dari hasil keputusan yang diambil Wali Kota Depok bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, pembukaan mal dijadwal buka kembali pada 16 Juni mendatang.

Mal di Depok Baru Diizinkan Buka 16 Juni, Pengelola Mal Pasrah Batal Beroperasi Lagi 5 Juni 2020

Menanggapi hal ini, Mall Director Depok Town Square Sutikno mengaku tak dapat berbuat banyak atas keputusan yang diambil Wali Kota Depok.

Sutikno hanya bisa pasrah dengan dibatalkannya jadwal mal beroperasi setelah berbulan-bulan tutup dan membuat pendapatan anjlok.

"Saya juga tadinya berharap bukanya besok (5/6/2020), ya minimal tanggal 8 (Juni), tapi mungkin dia (Wali Kota Depok) lihat kondisi dari DKI, dan segala macam yang nggak bisa dipaksain," paparnya kepada wartawaan seusai kunjungan Idris di Depok Town Square, Beji, Depok, Kamis (4/6/2020).

Kuota Harian Habis, Ratusan Pemohon Pelayanan Publik di Polres Metro Depok Terpaksa Pulang

Dengan penjabaran Idris perihal Reproduksi Efektif Kota Depok masih berada di atas 1, pria yang juga menjabat sebagai Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia ini pun mencoba memahami langkah tersebut.

"Agak repot juga ya, kita juga nggak berani juga kalau nggak ada ijin dari Wali Kota tapi secara implisit restoran bisa buka dengan jaga jarak," tuturnya.

Pemkot Depok Usulkan PSBB Proporsional 2 Minggu, Mulai 5 Juni 2020

Padahal, sebelumnya Sutikno mengaku pihak Pemerintah Kota Depok telah memberikan angin aegar bahwa 5 Juni menjadi waktu bagi mal untuk bisa kembali bergeliat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebagai Ketua APPBI, Sutikno mengaku para pengelola mal-mal khususnya yang ada di Depok sudah bersiap-siap secara protokol kesehatan agar bisa memberikan kenyamanan dan keamanaan selama buka disaat pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Pada umumnya kita sudah kordinasi (antar) pusat perbelanjaan di Depok sudah siap secara protokol," katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved