Liga Champions

Juergen Klopp Tonton Ulang Laga Liverpool di Laga Champions Musim Lalu Selama Masa Lockdown

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, termotivasi untuk meraih prestasi lagi saat menonton ulang semua pertandingan The Reds di Liga Champions musim lalu.

Liverpool FC
Juergen Klopp 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku menonton ulang semua pertandingan The Reds di ajang Liga Champions musim lalu selama diberlakukannya aturan karantina wilayah (lockdown) akibat pandemi virus corona di Inggris.

Menyaksikan kembali duel-duel The Reds di Liga Champions 2018-2019 melecut motivasi Klopp untuk mengulang kesuksesan merajai Eropa.

Pada musim lalu The Reds merajai Liga Champions setelah mengalahkan sesama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0 di final.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tampak bahagia menyaksikan anak asuhnya lolos ke babak 8 besar Carabao Cup melalui drama sepuluh gol dan adu penalti 5-4 untuk Liverpool.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp tampak bahagia menyaksikan anak asuhnya lolos ke babak 8 besar Carabao Cup melalui drama sepuluh gol dan adu penalti 5-4 untuk Liverpool. (twitter @LiverpoolFC)

Kiprah Liverpool di kompetisi tertinggi di Eropa pada musim lalu itu juga ditandai dengan comeback mengesankan kontra Barcelona di partai semifinal.

"Saya punya cukup waktu (selama lockdown), jadi dengan senang hati menonton lagi semua pertandingan kami di Liga Champions. Rasanya menyenangkan," kata Klopp, seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Selama ini saya tak banyak menonton apa yang dilakukan para pemain, ada sesi wawancara, beberapa situasi yang menyenangkan, apa yang dilakukan fan. Jadi, saya banyak yang bisa ditonton selama lockdown dan saya melakukannya. Saya sekarang berada pada level tepat dalam pengetahuan umum. Saya tahu dengan pasti apa yang orang-orang di dunia dan saya sangat menikmatinya," tutur pelatih asal Jerman itu.

Menurut Klopp, Liverpool berharap mengulangi pengalaman mengesankan di Liga Champions 2018-2019 pada masa mendatang.

Kiper Liverpool Adrian angkat tropi Piala Super Eropa diantara kawan-kawannya, Kamis (15/8/2019)
Kiper Liverpool Adrian angkat tropi Piala Super Eropa diantara kawan-kawannya, Kamis (15/8/2019) (Instagram @LiverpoolFC)

"Kami akan berusaha melakukannya, karena kesuksesan itu begitu besar dan masif. Sekarang ketika membicarakan tentang kemenangan itu, saya benar-benar merasakannya. Itu besar, benar-benar besar, dan semoga kami bisa melakukannya lagi," ujar Klopp.

Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim lalu di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, yang merupakan markas Atletico Madrid.

Setelah skuad The Reds balik ke Inggris, mereka menggelar parade juara dengan menumpang bus beratap terbuka di sepanjang jalanan Liverpool.

Tidak kurang dari 750.000 orang menyaksikan parade The Reds tersebut di kota Liverpool.

"Waktu rasanya cepat berlalu. Ya, saya tahu. Rasanya baru kemarin saya menjalani konferensi pers, hari ini setahun lalu kami memainkan laga final Liga Champions," ujar Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengangkat tropi juara Piala Dunia Antarklub yang diraih klub tersebut untuk pertama kalinya. Liverpool kalahkan Flamengo 1-0
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengangkat tropi juara Piala Dunia Antarklub yang diraih klub tersebut untuk pertama kalinya. Liverpool kalahkan Flamengo 1-0 (Twitter @LiverpoolFC)

"Yang kami ketahui setelah itu adalah momen tersebut menjadi hari-hari terbesar dalam hidup kami. Pengalaman yang hebat, dan sensasional," tambah Klopp.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved