Pendidkan

Usung Konsep School of Leader, SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten Masih Buka Pendaftaran Siswa Baru

Salah satu keunggulan SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten adalah adanya kesempatan bagi siswa untuk menyelesaikan pendidikan dalam dua tahun.

Istimewa
Gedung SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. SMA yang kerap disebut SMA Alpen ini masih membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020/2021 dengan kuota 100 siswa. 

SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten mengusung konsep School of Leader yang membekali para siswa untuk menjadi kreatif, inovatif, produktif dengan media teknologi pembelajaran yang tepat.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2020-2021. 

“Sampai saat ini kami masih meninjau proses seleksi (penerimaan siswa baru). Kami membuka dua tahap seleksi, tahap pertama di November 2019, tahap kedua dilakukan sejak awal tahun 2020,” ujar Kepala SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten Abu Hurairah saat dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (2/6/2020).

Menurut Abu, sekolah yang kerap disebut dengan singkatan SMA Alpen (Al Azhar 2 Pejaten) ini menargetkan kuota penerimaan siswa baru sebanyak 100 siswa.

Kuota tersebut akan diisi untuk empat kelas dengan jumlah 25 siswa untuk setiap kelasnya.

“Karena kami memang kelas efektif, jadi memang targetnya per kelas 25 murid dengan mempertimbangkan kualitas,” ungkap Abu.

Sekolah Khusus Putri dengan 3 Program Studi, Ini Syarat Masuk SMA Tarakanita 1 Jakarta

Kini Semua Serba Online, Sekolah Negeri dan Swasta Bersiap Menuju Pendidikan New Normal

Aplikasi dan Syarat Pendaftaran

Pengisian formulir pendaftaran SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten ini dilakukan melalui aplikasi Salam Al Azhar yang bisa diunduh melalui smartphone.

Untuk syarat pendaftaran, para calon siswa baru harus mempersiapkan beberapa dokumen, seperti fotokopi Akte Kelahiran, fotokopi Kartu Keluarga, serta fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Kemudian juga menyertakan fotokopi Nilai Rapor SMP/Mts semester 1-4 legalisir, pas foto 3x4 (warna) 2 lembar, serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 682.500.

Uang sebesar itu untuk biaya tes Tulis, Praktik dan Wawancara sebesar Rp 357.500 (pembayaran melalui aplikasi Salam Al Azhar), serta biaya Psikotes dan Tes Kesehatan sebesar Rp 325.000 (pembayaran di sekolah).

Wagub DKI Jakarta Jelaskan Sekolah Belum Direncanakan Buka 13 Juli, Simak Kalender Pendidikan 2020

Ini Kalender Pendidikan Sekolah di Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021

Tes tulis dan psikotes ditiadakan

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved