Satpol PP Kecamatan Koja Fokus Awasi Penerapan PSBB di Tiga Pasar

Sudah dilakukan swab test terhadap kedua dan hasilnya negatif, tinggal menunggu hasil swab test ketiga baru bisa pulang.

istimewa
Suasana saat penyisiran di Pasar Koja Baru oleh anggota Satpol PP di Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait penegakan aturan PSBB. 

WARTAKOTALIVE.COM - petugas gabunga dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri melakukan penyisiran di tiga pasar di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Penyisiran dilakukan dalam rangka penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satpol PP Kecamatan Koja, Roslely Tambunan, mengatakan, ketiga lokasi yang disisir terkait penegakan aturan PSBB kali ini yakni Pasar Koja, Pasar Lontar, dan Pasar Tugu.

Kota Bogor Merayakan Hari Jadi Ke-538, Begini Ucapan dari Manajemen dan Pemain PS Tira Persikabo

Masyarakat Diimbau Perkuat Diversifikasi Pangan Lokal Selama Pandemi Virus Corona

Siap Buka Kembali, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Terapkan Protokol New Normal

Roslely menambahkan pihaknya mendapatkan laporan bahwa di ketiga lokasi tersebut terdapat banyak pelanggaran aturan PSBB. Sehingga perlu dilakukan penegakan kebijakan tersebut.

"Ada laporan warga bahwa di pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Koja masih banyak pelanggaran warga atau tempat usaha selama masa PSBB," katanya, Rabu (3/6/2020).

Hasilnya selama kegiatan patroli itu, ada lima warga yang dikenakan denda administratif masing-masing Rp 100.000 karena melanggar aturan PSBB karena tidak memakai masker.

Hal ini sesuai Pergub Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi DKI Jakarta.

Beli HP Baru dengan Memori Gede, atau Optimalkan Penggunaan GDrive?

Sambut New Normal, Kemenpora Godok Protokol Kesehatan untuk Olahraga Indonesia

Jelang New Normal, Tren Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Total 28.233 Orang Positif

"Penindakan bagi warga atau pedagang yang masih membandel yaitu dengan memberikan sanksi agar tidak mengulanginya lagi," jelasnya.

Roslely mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan PSBB sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengenakan masker saat keluar rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Tentunya kami berharap ada kesadaran tinggi warga untuk menerapkan aturan PSBB," tutur Roslely. 

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved