Breaking News:

SIM

Polisi Pastikan Tidak Ada Penilangan untuk Masa Berlaku SIM Habis Tanggal Tertentu

Masyarakat pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada 17 Maret-29 Juni 2020 dipastikan tidak akan disanksi penilangan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin. 

WARTAKOTALIVE.COM, CENGKARENG - Masyarakat pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada 17 Maret-29 Juni 2020 dipastikan tidak akan dikenakan sanksi penilangan oleh kepolisian.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin mengatakan, SIM yang masa berlakunya habis pada 17 Maret hingga 29 Juni 2020 tidak akan disanksi penilangan.

“Jadi tidak akan ada penegakan hukum kepada masyarakat yang SIM-nya habis dari tanggal 17 Maret sampai dengan 29 Juni, tidak akan ada penegakan hukum penilangan terhadap masa berlaku SIM tersebut,” kata Hedwin, Rabu (3/6/2020).

Hedwin mengatakan, polisi memberikan dispensasi pelayanan perpanjangan SIM bagi masyarakat yang masa berlaku SIM akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Ketat, Buat SIM di Polrestro Tangerang, Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Celcius Tidak Boleh Masuk

Tidak Bawa Daftar Antrean Online, Pemohon Perpanjangan SIM di Polres Bekasi Kota Tak Akan Dilayani

“Untuk menghilangkan kekhawatiran dan agar masyarakat tidak panik, dispensasi perpanjangan SIM diperpanjang. Jadi masih bisa fleksibel,” kata Hedwin,

Awalnya dispensasi pelayanan perpanjangan SIM berlaku pada 17 Maret hingga 29 Mei 2020.

Namun kebijakan itu kembali diperpanjang oleh Polri  hingga 29 Juni 2020 mendatang.

“Yang artinya SIM yang masa berlakunya habis tanggal 17 Maret sampai 29 Juni dapat dispensasi bisa diperpanjang nanti bulan depan,” katanya.

Detelah tanggal 29 Juni 2020, masyarakat dapat memperpanjang masa berlaku SIM dengan mekanisme proses pelayanan perpanjangan SIM biasa dan bukan pembuatan SIM baru.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved