Virus Corona Jabodetabek

Penegakan Disiplin Aturan PSBB, 5 Warga Terjaring Razia di Koja Jakarta Utara

Saat patroli di pasar tradisional Jakarta Utara, petugas merazia tiga warga yang tidak mengenakan masker. Mereka didenda masing-masing Rp 100.000.

Istimewa/Dok Satpol PP Kecamatan Koja
Patroli petugas di Pasar Koja Baru oleh anggota Satpol PP di Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait penegakan aturan PSBB. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -  Tiga lokasi pasar di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dirazia petugas gabungan dari  Satpol PP bersama TNI-Polri terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (3/6/2020).

Kepala Satpol PP Kecamatan Koja Roslely Tambunan mengatakan, tiga pasar yang dirazia yakni  Pasar Koja, Pasar Lontar, dan Pasar Tugu.

Roslely mengatakan, pihaknya mendapat laporan  di pasar tradisional tersebut terdapat banyak pelanggaran aturan PSBB untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Oleh karena itu, warga di pasar-pasar itu perlu dilakukan penegakan disiplin kebijakan tersebut.

Pasar Tanah Abang Bakal Dibuka pada 5 Juni 2020 Jika PSBB di Jakarta Tak Diperpanjang

Jalan Daan Mogot Kembali Macet Jelang H-1 PSBB Fase 3 Berakhir

"Ada laporan warga bahwa di pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Koja masih banyak pelanggaran warga atau tempat usaha selama masa PSBB," katanya, Rabu (3/6/2020).

Saat patroli itu, ada lima warga yang dikenakan denda administratif masing-masing Rp 100.000 karena melanggar aturan PSBB karena tidak memakai masker.

Penegakan aturan itu  sesuai Pergub Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi DKI Jakarta.

"Penindakan bagi warga atau pedagang yang masih membandel yaitu dengan memberikan sanksi agar tidak mengulanginya lagi," katanya.

Dirlantas Sebut Aturan Ganjil Genap Diberlakukan setelah PSBB DKI Jakarta Berakhir

Rahmat Effendi: PSBB dan New Normal Akan Diberlakukan Bersamaan Sampai Virus Corona Hilang

Roslely mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan PSBB sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Caranya, mengikuti aturan PSBB seperti mengenakan masker saat keluar rumah,  serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Tentunya kami berharap ada kesadaran tinggi warga untuk menerapkan aturan PSBB," tutur Roslely.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved