Liga Inggris

Meraih Sukses di La Liga, Bundesliga, dan Liga Inggris Pep Guardiola Ingin Menjadi Juara Dunia

Pep Guardiola mulai berpikir menjadi pelatih tim nasional. Dia ingin meraih trofi Piala Dunia atau Piala Eropa. Guardiola membidik Timnas Spanyol

Dailymail
Pep Guardiola 

Sukses menjalani karier sebagai pelatih klub, Pep Guardiola kini mengincar posisi pelatih Timnas Spanyol.

Guardiola juga membuka pintu bagi timnas negara lain yang ingin menggunakan jasanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh saudaran kandungnya Pere Guardiola.

Pelatih berusia 49 tahun itu sempat dikabarkan didekati federasi sepak bola Argentina dan Brasil sebelum memutuskan melatih raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Kabar terakhir menyebutkan Guardiola berpeluang melatih Timnas Spanyol setelah kontraknya bersama Manchester City rampung pada akhir musim depan.

Timnas Spanyol.
Timnas Spanyol. (eufa.com)

Pere, yang juga merupakan agen Guardiola, mengatakan saudaranya itu masih menyimpan ambisi menjadi pelatih timnas dan berkiprah di turnamen mayor Piala Eropa dan Piala Dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir Brasil lebih sering menggunakan jasa pelatih asing di antaranya Jorge Jesus, Jesualdo Ferreira, Jorge Sampaoli, Eduardo Coudet dan Rafael Dudamel.

Apakah Guardiola akan menjadi pelatih Timnas Brasil?

"Brasil telah memenangi banyak trofi bersama pelatih lokal. Jadi ketika Anda punya pelatih lokal yang mumpuni, Anda tidak perlu mencari pelatih asing," kata Pere.

"Pep masih dan selalu ingin menjadi pelatih timnas suatu saat. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti, tunggu momentum seperti apa ketika dia memutuskan menjadi pelatih timnas.

Halaman
12
Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved