Virus Corona

Kasus Virus Corona di Jawa Timur Terus Meningkat, RS Lapangan Jawa Timur Indrapura Diresmikan

Kasus Virus Corona di Jawa Timur Terus Meningkat, Rumah Sakit Lapangan Jawa Timur Indrapura Diresmikan

istimewa
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Provinsi Jawa Timur Indrapura, Jawa Timur pada Rabu (3/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Provinsi Jawa Timur Indrapura yang didirikan untuk memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya penanganan COVID-19 di Kota Surabaya Raya dan sekitarnya.

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan memecah kendi yang terbuat dari tanah liat tepat di depan pintu masuk bangsal.

“Dengan mengucap syukur, RS Lapangan Indrapura ini saya resmikan,” ucap Doni dalam siaran tertulis pada Rabu (3/6/2020).

Dalam sambutannya Doni berharap agar dukungan RS tersebut dapat juga dapat meringankan beban RS rujukan, sehingga tenaga kesehatan dapat lebih fokus dan memiliki energi yang lebih dalam menangani dan perawat pasien COVID-19.

Jelang New Normal, Tren Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat, Total 28.233 Orang Positif

“Pak Menteri Kesehatan selalu mengatakan jangan biarkan rumah sakit penuh pasien. Kalau penuh pasien, dokter dan perawatnya akan kelelahan, sehingga kemampuannya dalam menangani pasien menjadi berkurang,” kata Doni.

Oleh sebab itu, pasien dengan kondisi ringan atau sedang yang terpapar COVID-19 sebaiknya cukup dirawat di RS lapangan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang juga hadir mendampingi Ketua Gugus Tugas dalam peresmian RS Lapangan memberi apresiasi atas etos kerja pemerintah daerah dalam mendirikan RS darurat khusus COVID-19 tersebut.

Fadli Zon Petakan Tiga Masalah yang Bakal Dihadapi Indonesia Dibalik Kebijakan New Normal Jokowi

Dia juga berharap semoga RS yang dibangun di kompleks halaman itu tidak banyak memiliki pasien yang dirawat dan angka kasus COVID-19 dapat segera turun dan dikendalikan dengan baik.

“Saya bangga atas etos kerja teman-teman dalam berupaya membuat RS ini. Saya berdoa semoga RS ini tidak banyak penghuninya,” kata Terawan.

“Mudah-mudahan kasus di Jatim segera turun,” imbuhnya.

Pria Gantung Diri Pakai Kaos Jokowi, Fadli Zon Pertanyakan Pesan yang Hendak Disampaikan Korban

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah meninjau Rumah Sakit (RS) Lapangan Provinsi Jawa Timur Indrapura, Jawa Timur pada Rabu (3/6/2020).
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah meninjau Rumah Sakit (RS) Lapangan Provinsi Jawa Timur Indrapura, Jawa Timur pada Rabu (3/6/2020). (istimewa)
Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved