Kasus PT WCS, Puluhan Korban Minta Hakim Kembalikan Barang Bukti Sebagai Ganti Atas Kerugian

Kasus Penipuan PT Wepro Citra Sentosa, Puluhan Korban Minta Hakim Kembalikan Barang Bukti yang Disita Pihak Kepolisian sebagai ganti atas kerugian

istimewa
Ahmad Rohimin selaku kuasa hukum bersama para korban kasus PT Wepro Citra Sentosa di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten pada Selasa (2/6/2020). Para Korban meminta agar barang bukti dalam bentuk uang yang sebelumnya disita pihak Kepolisian dapat dikembalikan kepada para korban sebagai ganti rugi atas kasus penipuan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sidang pembelaan atau Pledoi kasus PT Wepro Citra Sentosa digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten pada Selasa (2/6/2020).

Sidang nota pembelaan terdakwa Supikatun dipimpin langsung ketua majelis hakim Bapak Gatot Sawardi, S.H. dan didampingi dua hakim anggota.

Di sana hadir Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Dengan fakta persidangan tersebut kuasa hukum terdakwa beranggapan tuntutan JPU dianggap tidak begitu kuat dan tidak sesuai fakta persidangan.

Menurut mereka berdasarkan fakta persidangan Kuasa hukum terdakwa ini berkeyakinan bahwa terdakwa Supikatun tidak bersalah.

Selain itu layak diputuskan dengan putusan bebas.

Ahmad Rohimin selaku kuasa hukum para korban menjelaskan, berdasarkan bukti dalam setiap persidangan, yakni kesaksian dari pihak Bank swasta, mantan audit, mantan bagian keuangan serta mantan marketing terbukti bahwa para terdakwa melakukan penipuan dan penggelapan uang.

Selain itu, dan terdakwa terbukti melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU).

Berdasarkan fakta persidangan dan keterangan saksi, Terdakwa Supikatun telah menerima uang dari PT. Wepro Citra Sentosa sebesar Rp 122 juta.

Padahal ia mengaku bahwa tidak bekerja di PT. Wepro Citra Sentosa.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved