Virus Corona Jabodetabek

Kabar Positif, Jumlah Kasus Baru Covid-19 di Jakarta Kian Rendah, Tambah 80 Orang, Jadi 7.539 Kasus

Penambahan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta kian rendah. Pada Rabu (3/6/2020) penambahan kasus baru hanya 80 orang dibanding Selasa (2/6/2020).

Warta Kota/Joko Supriyanto
Ilustrasi: Pedagang Pasar Serdang menjalani rapid test virus corona dibantu oleh tenaga medis di GOR Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2020). Hari ini kasus corona di Jakarta melandai 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Penambahan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta kian rendah. Pada Rabu (3/6/2020) penambahan kasus baru hanya 80 orang dibanding hari sebelumnya atau pada Selasa (2/6/2020).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta Weningtyas Purnomorini mengatakan, saat ini jumlah positif Covid-19 di Jakarta mencapai 7.539 orang. Jumlah ini bertambah 80 orang dibanding kasus Covid-19 sehari sebelumnya yang mencapai 7.459 orang.

“Saat ini dari jumlah 7.539 kasus, sebanyak 2.530 orang dinyatakan sembuh dan 529 orang meninggal dunia,” kata Weningtyas saat jumpa pers melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (3/6/2020).

150 Pedagang Pasar Serdang Kemayoran Jalani Rapid Test Virus Corona Massal

Wajib SIKM Masuk Tangsel Tapi Situs Web Perizinannya Belum Bisa Beroperasi, Begini Argumennya

Weningtyas mengatakan, untuk pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ada 1.699 orang dan yang menjalani isolasi mandiri di rumah ada 2.781 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 16.073 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11.229 orang.

Dalam kesempatan itu, Weningtyas mewakili Pemprov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi Covid-19. Hingga kini, ada 150 kolaborator lebih yang telah berpartisipasi.

Hasil Polling, Sebanyak 129.937 Ortu Siswa Tak Setuju Sekolah Dibuka di Tahun Ajaran Baru

Mereka berasal dari berbagai Lembaga Usaha, LSM/OMS, Badan PBB, Universitas, Kementerian dan setingkat Kementerian, dan perorangan.

Bagi masyarakat yang ingin berkolaborasi, dukungan berupa Alat Pelindung Diri, masker, sarung tangan, dan disinfektan, dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2 atau melalui kanal jdcn.jakarta.go.id.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB di bulan Ramadan ini.

DPRD DKI Minta Panti Pijat Jangan Dibuka Lagi Saat New Normal, Ini Alasannya

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkapnya dapat melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved