Lalu Lintas

Hati-hati Kecelakaan, Jembatan Teletabis Kota Tangerang Licin Akibat Diguyur Hujan

Ketika hujan deras mengguyur Jembatan Teletabis di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, kondisinya menjadi licin dan kerap mengundang kecelakaan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Jembatan Teletabis, di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang tampak basah akibat diguyur hujan, Rabu (3/6/2020). Pengendara kendaraan bermotor terutama roda dua diharap berhati-hati melintas di jalan ini karena jembatan licin dan kerap terjadi kecelakaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Hujan mengguyur Kota Tangerang, Rabu (3/6/2020) sore ini. Kondisi jalan pun licin dan  para pengendara sebaiknya berhati-hati.

Seperti  di Jembatan Teletabis, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang terpantau lancar ,  meski diguyur hujan. Lokasi jembatan persis berada di depan Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Akses dari arah Jalan TMP Taruna menuju Jalan Daan Mogot kendaraan ramai lancar. Para pengendara dapat melaju hingga kecepatan 40 km/jam. Begitu pun arah sebaliknya.

Namun bagi para pengendara untuk tetap waspada dalam kondisi hujan seperti ini.

Traffic Report: Kawasan Jembatan Lima Ramai, Namun Ada Proyek Galian PLN dan Bongkar Muat Pedagang

Jelang New Normal, Arus Lalu Lintas Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan Macet

Pasalnya, di Jembatan Teletabis ini kerap terjadi kecelakaan. Hal itu dikemukakan warga sekitar, Madun yang  pemilik bengkel di depan Jembatan Teletabis.

"Dinamakan Jembatan Teletabis karena berbukit. Banyak pengendara yang jatuh di sini," ujar Madun kepada Wartakotalive.com, Rabu (3/6/2020).

Jembatan Teletabis tersebut juga merupakan sarana untuk akses u-turn atau putar balik.  Banyak pengendara yang memanfaatkan jembatan ini untuk berputar arah.

Cuaca Rabu 3 Juni 2020 Hujan Guyur Jakarta pada Siang Hari, Waspadai Hujan Petir di Jaksel Jaktim

VIDEO: Jalan Daan Mogot Km 11, Cengkareng, Jakarta Barat Licin Usai Hujan Rabu Sore

"Paling banyak kecelakaan itu pengendara sepeda motor," ucapnya.

Madun mengatakan, mereka kerap jatuh karena jembatan itu sangat tinggi seperti bukit. Terlebih bagi para pengendara yang membawa banyak barang.

"Makanya harus hati-hati. Kemarin baru saja ada yang jatuh bawa sayuran. Semua dagangannya pada berjatuhan," kata Madun.

Hingga berita ini diturunkan arus lalu lintas di Jalan TMP Taruna pada pukul 16.00 WIB masih terpantau lancar dan hujan masih mengguyur Jembatan Teletabis

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved