Virus Corona

Gandeng PMI, Hansaplast Donasi Hasil Penjualan di Hansaplast Official Store untuk APD Tenaga Medis

Bermitra dengan PMI, program Hansaplast Berbagi digelar untuk membantu penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis.

Istimewa
Hansaplast, salah satu merek dari Beiersdorf Indonesia, melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis serta masker dan sabun untuk cuci tangan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hansaplast, salah satu merek dari Beiersdorf Indonesia, berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi guna membantu paramedis yang berada di garis terdepan melawan penyebaran covid-19.

Bantuan tersebut dalam bentuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Selama tiga tahun terakhir ini, PMI dan Hansaplast telah menjalin kemitraan untuk menciptakan dan mensosialisasikan program-program edukasi seperti pertolongan pertama untuk anak-anak.

SGM Eksplor dan Alfamart Salurkan Donasi Rp 1 Miliar bagi Kebutuhan Gizi Keluarga 20.000 Ojek Online

New Normal, Konsumsi Susu dan Daging untuk Jaga Imunitas Tubuh, Ini Jenis Susu dan Cara Menyimpannya

Holger Welters Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, “Memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan."

"Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil,” imbuhnya.

Welters melanjutkan, “Kita membutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik.

Maka, lanjutnya, Hansaplast berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit.

Selain itu, membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan.

Memprediksi Pergerakan Covid-19 Melalui Model Matematis, Ini Hasil Kajian Sejumlah Peneliti

Hadapi Tatanan Normal Baru, Aice Group Gelar Rapid Test dan Terapkan Proteksi Kesehatan Berlapis

Kolaborasi semua elemen

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said mengatakan, upaya penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved