Ibadah Haji

Berbeda dengan Indonesia, Malaysia Pilih Tunggu Arab Saudi tentang Keberangkatan Haji 2020

Malaysia menunggu Arab Saudi mengumumkan keputusannya mengenai haji sebelum memutuskan apakah Malaysia akan diizinkan berangkat haji tahun ini.

ANTARA Foto/dok
Menteri Agama Malaysia Zulkifli Mohamad Al-Bakri menyatakan, Pemerintah Malaysia akan menunggu Arab Saudi mengumumkan keputusannya mengenai haji sebelum memutuskan apakah Muslim Malaysia akan diizinkan untuk melakukan haji pada tahun ini, Rabu (3/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KUALA LUMPUR - Pemerintah Indonesia secara resmi telah mengumumkan pembatalan keberangkatan musim haji 2020.

Berbeda dengan Indonesia, Pemerintah Kerajaan Malaysia menyatakan akan menunggu Arab Saudi mengumumkan keputusannya mengenai haji sebelum memutuskan apakah Muslim Malaysia akan diizinkan untuk melakukan haji pada tahun ini.

Menteri Keamanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Rabu (3/6/2020).

Dia mengatakan untuk saat ini pemerintah Arab Saudi belum memberikan informasi tentang masalah ini.

"Begitu ada pengumuman, menteri yang bertanggung jawab (Menteri  Agama) akan memutuskan apa yang terbaik setelah pandemi Covid-19. Tidak ada gunanya membuat keputusan sekarang ketika kita tidak tahu apa sikap Saudi," katanya.

 Warga DKI Kaget, Kawasan Stasiun Tanah Abang Jadi Lebih Tertata Setelah Jadi Kawasan TOD

 Tetangga Dirumahkan 14 Hari Tanpa Gaji akibat Postingan Via Vallen soal Adiknya Positif Covid-19

 Wacanakan Masuk Sekolah Awal Tahun 2021, Ridwan Kamil Sebut Kasus Corona Harus Nol Baru ke Sekolah

Singapura telah mengumumkan bahwa warga Muslimnya tidak akan melakukan ibadah haji di Mekkah tahun ini karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya pada 1 April Arab Saudi telah meminta umat Islam untuk menunggu sampai ada kejelasan lebih lanjut tentang pandemi sebelum berencana untuk menghadiri ibadah haji.

Arab Saudi telah menangguhkan haji umrah sepanjang tahun karena kekhawatiran virus itu menyebar ke kota-kota paling suci di negara itu.

Sementara itu Menteri Agama  Zulkifli Mohamad Al-Bakri mengatakan musyawarah khusus berkenaan status jamaah haji telah diadakan baru-baru ini bersama Tabung Haji sebagai penyelenggara jamaah haji di Malaysia.

 Akibat Larangan Seks untuk Cegah Corona, Pemerintah Inggris Malah Tuai Ejekan

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved