Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

VIDEO: Airin Pastikan Masjid Milik Pemkot Tangsel Belum Dapat Izin Beroperasi

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany tinjau Masjid Al I Tishom yang berada tepat di lingkungan Kantor Wali Kota Tangsel

Penulis: Rizki Amana | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Gedung Masjid Al I'Tishom di kawasan Jalan Maruga Raya, Serua, Tangsel. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany tinjau Masjid Al I Tishom yang berada tepat di lingkungan Kantor Wali Kota Tangsel Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat.

Peninjauan tersebut dilakukan terkait pengajuan operasional masjid ditengah pemberlakuan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid 4 di Kota Tangsel.

"DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Al I'Tishom sama dengan yang lainnya sama. Tidak ada perbedaan walaupun ini masjid pemerintah," kata Airin saat ditrmui di lokasi, Tangsel, Rabu (4/6/2020).

Airin menjelaskan pihaknya belum dapat mengizinkan beroperasinya kembali masjid milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini pihak DKM Al I'Tishom masih mengajukan permohonan izin operasional ke pihak Kecamatan Ciputat.

"Mereka tetap mengajukan ke kecamatan untuk mememinta rekomendasi untuk memastikan RO dan RT-nya apakah memenuhi syarat.

"Dan yang kedua seperti apa dan tadi saya cek masih ada beberapa yang mesti diperbaiki mengikuti protokol covid," jelas Airin.

Adapun RO yang dimaksud ialah indeks penularan dari jumlah rata-rata orang yang terinfeksi virus corona di wilayah tersebut.

Sementara, RT atau R effective merupakan angka reproduksi yang terjadi setelah adanya intervenai dari pemerintah dalam penanganan wabah virus corona.

Kendati demikian, Airin pun belum dapat memastikan bakal beroperasinya kembali masjid yang berada tepat di lingkungan kantornya.

"Iya ditunggu (izinnya) kan di Gugus Tugas Kecamatan. Belum dapat izin mereka, lagi mengajukan," tandasnya (m23).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved