Berita Video

VIDEO: Hari Pertama Buka Setelah PSBB, Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi Diserbu Warga

tiga Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi, yakni berlokasi di Bekasi Trade Center (BTC) Jalan Joyomartono, Bekasi Timur, di Atrium Pondok Gede dan Pla

Wartakotalive/Muhammad Azzam
Warga ramai datangi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Center (BTC) yang berada di Jalan Joyomartono, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Selasa (2/6/2020). Pemerintah Kota Bekasi memutuskan untuk kembali membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam rangka menyambut new normal. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Selasa (2/6/2020).

Diketahui ada tiga Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi, yakni berlokasi di Bekasi Trade Center (BTC) Jalan Joyomartono, Bekasi Timur, di Atrium Pondok Gede dan Plasa Cibubur.

Sektetaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Herbert S. Panjaitan mengatakan bahwa pembukaan kembali MPP itu berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi 067/3436/DPMPTSP.

"Hampir tiga bulan tutup, hari ini mulai dibuka kembali," kata Herbert, kepada awak media, pada Selasa (2/6/2020).

Herbert menerangkan pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelayanan ini. Para petugas pelayanan diwajibkan memakai alat pelindung diri (APD).

Warga juga wajib memakai masker, dicek suhu tubuh, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai hand sanitizer.

"Kita tetap memperhatikan kesehatan seperti petugas kami dilengkapi APD para pengunjung juga wajib masker dan jalankan protokol kesehatan lainnya," ungkap dia.

Herbert menuturkan warga diwajibkan melakukan pendaftaran antrian online terlebih dahulu melalui http://mpp.bekasikota.go.id.

Pada website itu bisa diisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, email nomor handphone lalu pilih tanggal.

"Setelah ini baru nanti ada pemberitahuan masuk ke email sesuai tanggal yang disetujui dan waktu jam berapa harus datang ke MPP," ucap dia.

Untuk saat ini, hanya beberapa saja pelayanan yang dibuka. Seperti, Kependudukan, BPJS, Perpanjang SIM dan SKCK, Samsat, dan Disnaker.

"Tetap kita akan evaluasi perkembangan paling utama adalah kita tetap memperhatikan kesehatan seperti petugas kami dilengkapi APD, para pengunjung juga wajib masker dan jalankan protokol kesehatan ketat," papar dia. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved